Olahraga

Kalah 2-0 dari Persija, Persik Akui Banyak Lakukan Kesalahan

Sabtu, 16 Maret 2024 - 23:51 | 20.95k
Pemain Persik Kediri Renan Silva dalam laga melawan Persija Jakarta. (Foto: dok Persik)
Pemain Persik Kediri Renan Silva dalam laga melawan Persija Jakarta. (Foto: dok Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersija Jakarta masih menjadi tim yang sulit dikalahkan oleh Persik Kediri. Menghadapi Macan Kemayoran, julukan Persija di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (16/03/2024) Persik kalah dua gol tanpa balas. 

Persik tidak menampilkan permainan terbaiknya dalam laga tersebut. Menurunkan salah satu starting eleven terbaik mereka, Persik tertinggal lebih dulu di menit 20 lewat gol Marko Simic, yang memanfaatkan umpan Maciej Gajos. 

Di babak kedua, Persik punya peluang besar untuk mengejar ketertinggalan mereka. Persija yang tengah unggul terpaksa harus bermain dengan 10 pemain setelah Firza Andika harus menerima kartu merah dari wasit. 

Unggul jumlah pemain, membuat Persik diatas angin. Sejumlah perubahan dilakukan Persik pada komposisi pemain mereka. Irfan Bachdim masuk menggantikan Kelly Sroyer pada menit 68. Kemudian pemain senior Faris Aditama dan Miftahul Hamdi masuk, menggantikan tempat Ady Eko Jayanto dan Ahmad Nuri Fasya. 

Perubahan di lini tengah itu tidak memberikan dampak berarti bagi Persik Kediri. Meski kalah jumlah pemain, Persija masih mampu menciptakan defense yang membuat serangan Persik berakhir dengan kebuntuan. 

Di sisi lain, serangan Persija masih mampu membuat pertahanan Persik kerepotan. Puncaknya pada masa injury time tepatnya menit 92. 

Marko Simic, dengan lihai memanfaatkan umpan dari Rio Fahmi , dan melihat celah saat Dikri Yusron sudah keluar dari posnya. Skor 2-0 menutup laga untuk kemenangan kedua Persija dari Persik musim ini. 

"Ini malam yang buruk bagi kami. Ini bukan tim yang sudah kami persiapkan dan seperti biasanya. Banyak kesalahan dalam pertandingan. Kami kalah dalam perebutan bola dan banyak hal lainnya," ungkap pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide. 

Pelatih asal Brazil itu mengakui timnya gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di babak kedua. Marcelo Rospide berjanji untuk menebus kekalahan tersebut dan menjaga peluang untuk masuk ke zona Champions series. 

"Kami sama sekali tidak membuat peluang di babak kedua. Aku minta maaf kepada para fans, kita masih punya lima laga lagi dan kami akan berusaha bermain lebih baik lagi," tambahnya. 

Akibat kekalahan ini, Persik Kediri masih bertahan di posisi enam, sedangkan Persija Jakarta naik ke posisi 9. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES