Olahraga

Jepang Menang Tipis 1-0 atas Korea Utara pada Kualifikasi Piala Dunia

Jumat, 22 Maret 2024 - 01:19 | 20.47k
Jepang menang tipis 1-0 saat jamu Korea Utara dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Japan National Stadium pada Kamis (21/3/2024) (Foto: AFC)
Jepang menang tipis 1-0 saat jamu Korea Utara dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Japan National Stadium pada Kamis (21/3/2024) (Foto: AFC)

TIMESINDONESIA, JAKARTATimnas Jepang meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Korea Utara dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Japan National Stadium, Kamis malam WIB.

Jepang berhasil mencetak gol cepat saat laga baru berjalan dua menit. Ao Tanaka menuntaskan umpan dari Ritzu Doan untuk membuat skor menjadi 1-0.

Kemasukan gol cepat membuat Korea Utara bermain menyerang di sepanjang pertandingan untuk menyamakan kedudukan.

Jepang juga tidak tinggal diam dan terus berupaya menambah gol di pertandingan ini. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Jepang berhasil meraih tiga poin dari pertandingan ini. Kemenangan ini juga membuat timnas Jepang kokoh di puncak klasemen Grup B.

Jepang sejauh ini masih belum terkalahkan dengan raihan sembilan poin dari tiga pertandingan.

Sementara itu Korea Utara masih berada di posisi kedua walau memiliki poin yang sama dengan Suriah dan Myanmar.

Ketiga tim sama-sama mengantongi tiga poin dari tiga pertandingan, tetapi Korea Utara berhak berada di posisi kedua karena unggul produktivitas gol atas Suriah dan Myanmar. 

Susunan Pemain

Jepang: Zion Suzuki; Yukinari Sugawara, Kou Itakura, Koki Machida, Hiroki Ito, Ritsu Doan, Ao Tanaka, Hidemasa Morita, Takumi Minamino, Daizen Maeda, Ayase Ueda

Pelatih: Hajime Moriyasu

Korea Utara: Kang Ju-hyok; Kyong-Sok Kim, Jang Kuk-chol, Yu-Song Kim, Pom-Hyok Kim, Chung-Song Paek, Kuk-Bom Kim, Ri Un-chol, Ju-Song Choe, Jong Il-gwan, Kwang Song Han

Pelatih: Sin Yong-nam

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES