Olahraga

Nike Singkirkan Adidas sebagai Sponsor Timnas Jerman

Jumat, 22 Maret 2024 - 09:47 | 36.86k
Lambang Adidas di jersey Timnas Jerman akan digantikan oleh Nike, perusahaan asal Amerika Serikat. (foto: DFB)
Lambang Adidas di jersey Timnas Jerman akan digantikan oleh Nike, perusahaan asal Amerika Serikat. (foto: DFB)

TIMESINDONESIA, JAKARTANike, raksasa aparel Amerika Serikat berhasil mengusai sepakbola Jerman dengan keberhasilanya menjadi sponsor resmi Timnas Jerman

Masuknya Nike menjadi akhir era kebersamaan Timnas Jerman dengan Adidas, yang sejadinya adalah perusahaan dari Jerman. Sebagai informasi, Adidas telah menjadi mitra Timnas Jerman selama puluhan tahun.  

Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) menyatakan, Nike akan menjadi pemasok resmi mereka mulai tahun 2027 dan seterusnya..

DFB mengatakan pada hari Kamis (21/3/2024) bahwa Nike akan memasok semua tim nasional dari tahun 2027 hingga 2034, setelah memberikan penawaran finansial terbaik.

“Kemitraan yang akan datang memungkinkan DFB untuk dekade berikutnya untuk mengerjakan tugas-tugas utama dengan tujuan mengembangkan sepak bola di Jerman,” kata Presiden DFB Bernd Neuendorf dalam sebuah pernyataan.

Jerman menggunakan produk Adidas dalam perjalanannya meraih keempat gelar Piala Dunia dari tahun 1954 hingga 2014. Pada tahun 2019, perusahaan tersebut menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun dari kesepakatan mereka yang berakhir pada tahun 2022.

“Sampai Desember 2026 kami akan bekerja sekuat tenaga demi kesuksesan bersama dengan mitra lama dan saat ini kami, Adidas, yang sangat berterima kasih kepada sepak bola Jerman setelah lebih dari tujuh dekade,” kata Neuendorf.

Adidas mengatakan pihaknya diberitahu pada hari Kamis tentang keputusan DFB.

“Kami memiliki kontrak saat ini dengan DFB Asosiasi Sepak Bola Jerman hingga akhir tahun 2026,” kata Adidas dalam sebuah pernyataan. “Kami diberitahu oleh DFB hari ini bahwa federasi akan memiliki pemasok baru mulai tahun 2027 dan seterusnya.”

Jerman, yang asosiasi sepak bolanya terbesar di dunia dengan lebih dari tujuh juta anggota terdaftar, akan menjadi tuan rumah Euro 2024 pada 14 Juni hingga 14 Juli. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES