Olahraga

AXIS Esports Labs Jaring Bibit Baru Gamers Kota Pahlawan

Sabtu, 23 Maret 2024 - 19:04 | 26.43k
Brand Ambassador Evos, Yupi menyemangati para peserta Turnamen AXIS Esports Labs di Atrium Galaxy Mall Surabaya, Sabtu (23/3/2024). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Brand Ambassador Evos, Yupi menyemangati para peserta Turnamen AXIS Esports Labs di Atrium Galaxy Mall Surabaya, Sabtu (23/3/2024). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Gamers bukan sekadar hobi. Tapi juga bisa menghasilkan prestasi dan cuan melalui berbagai kelas turnamen. Mulai kompetisi tingkat lokal, nasional hingga internasional. Seperti yang terlihat di Atrium Galaxy Mall Surabaya. Para gamers memadati turnamen AXIS Esports Labs. Mereka adalah pemain Mobile Legends, Free Fire dan PUBGM. 

AXIS Esports Labs diwarnai berbagai kegiatan menarik, mulai dari turnamen Mobile Legends dengan total hadiah mencapai Rp30,000,000, Fun match & By 1 yang menawarkan kesempatan untuk memenangkan koleksi Evos Goods, serta sesi meet & greet dengan aktivitas tanda tangan eksklusif bersama para brand ambassador dan talenta Evos

Evos sebagai salah satu pemain utama dalam industri gaming-entertainment di Indonesia serta Asia Tenggara berkolaborasi bersama Axis menghadirkan festival offline interaktif yang ditujukan khusus bagi para penggemar gaming di berbagai wilayah di Indonesia. 

Pada bulan ini, Kota Surabaya menjadi destinasi pertama yang dikunjungi oleh AXIS dan Evos. Turnamen berlangsung selama dua hari mulai 23-24 Maret 2024.

Turnamen seperti ini menjadi ajang adu kemampuan ketangkasan dan kecerdasan dalam memainkan fitur-fitur game yang memang sangat populer di seluruh dunia. Selain itu juga ada fun games bersama talent. Setiap tim terdiri dari enam pemain.

"Senang sekali kita kalau ada kompetisi semakin mengasah kemampuan," kata Alissa, salah satu gamers yang menjadi brand ambassador.

E-sport telah menjadi tren di kalangan Gen Z. Mereka bisa terjun ke kompetisi lokal, nasional hingga internasional. Seperti kompetisi skala Vietnam hingga Amerika. 

Misal Tim Evos yang hari ini menjadi ikon kebanggaan. Mereka ingin membawa nama Indonesia ke kancah lebih tinggi. Ada nama-nama pemain profesional seperti Steven Age dan Vaanstrong. 

"Kita sedang target mengejar event internasional," kata Steven Age, Head of Division of Mobile Legend dari Evos saat membuka ajang AXIS ESports Labs in Collaboration with Evos.

E-sport memiliki tantangan tersendiri. Karena bisa berkompetisi dengan tim dari berbagai belahan dunia dengan ragam kultur berbeda. Setiap tim pemain dari lintas negara adalah lawan yang tak boleh diremehkan. Misal untuk Mobile Legend, kandidat kompetitor terkuat bagi gamers Indonesia adalah pemain Filipina.

Model permainan antar negara rata-rata hampir semuanya sama. Mengumpulkan kemenangan dengan menghancurkan pihak lawan melalui strategi ketangkasan berpikir. Begitu pula lawan antar tim lokal.

Itu juga nampak saat ajang kompetisi hari ini. 


Sangat senang jika muncul banyak bibit baru. Ia berharap para pemula mendapat dukungan dari keluarga, memprioritaskan belajar dan meningkatkan kualitas permainan melalui berbagai turnamen. Ia senang e-sport berkembang pesat di Indonesia. Karena jika dihitung angka, sekali live total viewers mencapai satu juta dan ini bisa dimonetisasi.

"Kita sangat welcome dan senang dengan adanya dukungan sekolah untuk menciptakan bibit baru agar berkembang. E-sport tidak lagi dipandang sebelah mata," ucapnya.

Ia berharap selalu ada dukungan secara konsisten.

"Jangan angin-anginan mendukung E-sport Indonesia. Banyak juga produk yang support misal Axis dari swasta sudah menggelar turnamen, begitu juga dari pemerintah," tandasnya.

Yupi, talent player ambassador senang bisa bertemu fans di Surabaya. Ia adalah Wonder Sphere, pemain perempuan profesional. Ada keinginan menarik sebaya untuk aktif di E-sport secara profesional. 

"Kita ke sekolah, ke kampus dan seminar biar lebih ngerti e-sport," kata mantan personel JKT-48 itu.

Adi Fitrian Yulianta, Digital & Conventional Promotion Greater Surabaya Madura East Region PT XL AXIATA Tbk mengungkapkan bahwa pengguna Axis dari kalangan Gen Z sangat tinggi. Paket kuota gaming turut mengalami peningkatan pesat. Axis juga ikut serta untuk mendukung perkembangan industri esports di Indonesia

"Penjualan kuota gaming naik hampir 200 persen," kata Adi.

Selain menyelenggarakan turnamen yang seru, AXIS Esports Labs juga memberikan kesempatan kepada para gamers di Surabaya untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman melalui talkshow menarik tentang dunia gaming-entertainment.  

Tak hanya itu, pengunjung AXIS Esports Labs juga dapat menikmati ragam kegiatan menarik di booth AXIS di luar panggung. Akses mudah ke keseruan ini bisa diperoleh dengan pembelian kartu AXIS prabayar.

Head of Commercial Evos Tony Tham mengaku sangat antusias dengan kolaborasi ini.

"Acara ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus mengembangkan industri esports di Indonesia dan memperluas jangkauan penggemar gaming di seluruh wilayah," katanya saat ajang AXIS Esports Labs.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES