Olahraga

Lanny/Ribka, Pasangan Ganda Putri Indonesia Pertama yang Jadi Juara Swiss Open

Senin, 25 Maret 2024 - 01:32 | 25.98k
Pasangan Lanny/Ribka mampu menjadi juara Swiss Open. (FOTO: Badminton Talk)
Pasangan Lanny/Ribka mampu menjadi juara Swiss Open. (FOTO: Badminton Talk)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kabar baik datang dari Swiss Open. Ganda Putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menjadi juara di ajang ini, Minggu (24/3/2024).

Lanny/Ribka berhasil mengalahkan ganda putri Cina Taipei dalam laga yang berlangsung 3 set. Pada set pertama, Lanny/Ribka sebenarnya memulai pertandingan dengan baik karena sempat unggul 4-0. Namun seakan terpaku, lawan justru berbalik unggul menjadi 8-4.

Praktis, setelahnya pasangan dari Cina Taipei mampu menjaga keunggulan dengan baik. Lanny/Ribka hanya mampu memperkecil skor pada kedudukan 13-10. Bahkan ganda putri Cina Taipei terus memperlebar jarak hingga 20-11. Set pertama kemudian ditutup dengan skor 21-13 untuk kemenangan lawan.

Pada set kedua, ganda putri Cina Taipei sempat unggul dengan skor 7-3. Lanny/Ribka enggan menyerah. Mereka pun mampu mengejar skor hingga sama menjadi 9-9. Pasca skor imbang ini, pertandingan berjalan menarik. Saling kejar mengejar angka dilakukan kedua pasangan.

Momentum mampu diambil dengan baik oleh Lanny/Ribka. Saat kedudukan 17-16, ganda putri Indonesia ini terus melaju hingga menutup set kedua dengan poin 21-16.

Pada set penentuan, Lanny/Ribka mendapatkan momentum. Mereka bahkan unggul hingga 8-1. Pada set ketuga ini, ganda putri Indonesia mampu terus menjaga keunggulan, dan membuat lawan tidak berkutik. Bahkan Lanny/Ribka menutup set ini dengan skor telak 21-8.

Kemenangan ini membuat Lanny/Ribka menjadi ganda putri pertama Indonesia yang pernah menjadi juara di Swiss Open. Ini juga menjadi juara pertama untuk mereka pada turnamen level 300. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES