Olahraga

Kalah 0-3 dari Indonesia, Vietnam Pecat Pelatih Phillipe Troussier

Rabu, 27 Maret 2024 - 08:45 | 21.14k
Pelatih Phillipe Troussier dipecat menyusul kekalahan memalukan Vietnam 0-3 di kandang sendiri atas Timnas Indonesia, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F, Selasa (26/3/2024). (FOTO: LDBDVN)
Pelatih Phillipe Troussier dipecat menyusul kekalahan memalukan Vietnam 0-3 di kandang sendiri atas Timnas Indonesia, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F, Selasa (26/3/2024). (FOTO: LDBDVN)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Federasi sepak bola Vietnam (LDBDVN) memecat pelatih Phillipe Troussier menyusul kekalahan memalukan 0-3 di kandang sendiri atas Timnas Indonesia, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F, Selasa (26/3/2024) malam kemarin.

"Segera setelah pertandingan antara Vietnam dan Indonesia, pada babak kedua kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 di Asia (malam tanggal 26 Maret 2024), LDBDVN dan pelatih kepala Philippe Troussier bertemu untuk membahas hasil-hasil sebelumnya bekerja sebagai pelatih kepala tim Vietnam dan tim Vietnam U23," dikutip dari pernyataan dalam laman resmi VFF.

"Pada pertemuan tersebut, LDBDVN dan pelatih kepala timnas Vietnam Mr. Philippe Troussier mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak mulai 26 Maret 2024," sambung pernyataan tersebut.

Pihak LDBDVN menilai selama menangani Timnas Vietnam, Troussier selalu bekerja dengan tanggung jawab dan profesionalitas yang berintensitas tinggi.

"LDBDVN meminta maaf kepada para penggemar sepak bola atas pencapaian Timnas Vietnam baru-baru ini yang belum mencapai tujuan yang ditetapkan, dan berharap para penggemar akan terus menaruh kepercayaan dan dukungan mereka terhadap sepak bola Vietnam pada umumnya dan tim sepak bola nasional pada khususnya," tutup pernyataan itu.

Phillipe Troussier tercatat mulai melatih Timnas Vietnam pada Maret 2023 menggantikan Park Hang-seo yang tidak melanjutkan kontraknya bersama The Golden Star.

Pelatih asal Prancis itu tercatat telah melalui 14 pertandingan bersama Vietnam dan mencatatkan empat kemenangan dan menelan 10 kekalahan.

Selain itu, Nguyen Tien Linh serta kolega juga tercatat menorehkan tujuh kekalahan beruntun sejak takluk dari Irak pada November tahun lalu. Pada rentetan hasil minor tersebut, Vietnam tercatat menelan tiga kekalahan beruntun ketika berjumpa Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES