Olahraga

Legenda Bulu Tangkis Indonesia Ingin Pemerintah Bangun Venue Khusus Bulu Tangkis

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:54 | 21.70k
Istora Senayan saat ini menjadi lokasi paling ideal untuk menggelar kejuaraan bulu tangkis level internasional.  (foto: Antara)
Istora Senayan saat ini menjadi lokasi paling ideal untuk menggelar kejuaraan bulu tangkis level internasional. (foto: Antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTALegenda bulu tangkis Indonesia Ricky Soebagdja berharap Indonesia bisa memiliki stadion pertandingan yang dikhususkan untuk bulu tangkis.

Menurutnya, sudah sewajarnya prestasi bulu tangkis Indonesia yang luar biasa diganjar dengan adanya stadion pertandingan yang dikhususkan untuk bulu tangkis.

“Kenapa badminton yang sampai (berprestasi) Olimpiade ini (enggak ada venue sendiri), harusnya (pemerintah) bisa lebih peduli terhadap bulu tangkis dengan sarana-prasarananya, khususnya stadion. Seharusnya badminton bisa mendapatkan prioritas,” ujar Ricky Soebagdja yang juga Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI (Persatuan Bulu Tangkin Seluruh Indonesia), Rabu (27/3/2024).

Pernyataan Ricky Soebagdja ini menyusul dibatalkannya Indonesia Arena sebagai venue pertandingan untuk turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open 2024, karena pertimbangan sarana pendukung di dalamnya, yang dinilai tidak bisa menunjang kejuaraan dengan maksimal.

Dengan ini, maka Indonesia Open yang akan bergulir di bulan Juni, disebut akan kembali diadakan di Istora Senayan.

“Sebenarnya masalah (mengadakan kejuaraan) bulu tangkis (di Indonesia Arena) itu adalah lampu. Ada di tengah (riging) itu," ujar peraih medali emas Olimpiade 1996 Atlanta itu menambahkan.

Sebagai informasi, Humas dan Media PP PBSI Broto Happy Wondomisnowo menjelaskan, Indonesia Arena merupakan stadion yang dikhususkan untuk olahraga bola basket. Dan struktur stadion itu tidak dipersiapkan untuk memasang riging lampu untuk bulu tangkis yang beratnya sampai 6 ton. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES