Olahraga

Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Ditentukan Usai Piala Asia U-23

Jumat, 29 Maret 2024 - 09:09 | 25.65k
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

TIMESINDONESIA, JAKARTAPSSI memastikan status kontrak pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) akan ditentukan setelah pergelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir, sebelumnya mengatakan, perpanjangan kontrak Shin Tae-yong akan ditentukan setelah selesainya pergelaran Piala Asia U-23 2024 Qatar yang akan dimulai pada 15 April sampai 3 Mei mendatang. 

Piala Asia U-23 2024 Qatar menjadi salah satu parameter penilaian kinerja STY sebagai pelatih timnas.

Sementara itu, Shin Tae-yong tidak banyak berkomentar soal perpanjangan kontrak dengan PSSI sebagaimana diinginkan banyak suporter Timnas Indonesia

"Untuk hal itu (perpanjangan kontrak) belum ada keputusan," kata Shin saat ditemui di Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta pada Rabu (27/3) siang, setibanya dari Vietnam.

Sebelumnya Shin Tae-yong berhasil membawa Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan lolos ke babak 16 besar pada Piala Asia 2023 yang bergulir pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024, hingga akhirnya disingkirkan Australia dengan skor 0-4.

Timnas Indonesia U-23 menjadi salah satu dari 16 tim yang akan berlaga dalam turnamen Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Dari 16 tim yang berlaga, skuad Garuda U-23 akan bersaing dengan 15 tim terbaik Asia lainnya.

Timnas Indonesia bergabung di Grup A bersama tim tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Sedangkan di Grup B diisi oleh Jepang Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan China.

Pada Grup C terdapat Arab Saudi, Irak, Thailand, dan Tajikistan. Grup D terdapat Uzbekistan, Vietnam, Kuwait, dan Malaysia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES