Olahraga

Barcelona Menang 3-2 di Markas PSG

Kamis, 11 April 2024 - 07:01 | 26.01k
Bek Barcelona Andreas Christensen (kedua dari kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PSG pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (10/4/2024). (Foto: ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)
Bek Barcelona Andreas Christensen (kedua dari kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PSG pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (10/4/2024). (Foto: ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)

TIMESINDONESIA, JAKARTABarcelona membawa pulang kemenangan 3-2 dari lawatan ke markas PSG, pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan itu menjadi modal bagus bagi Barca, yang akan menjamu PSG di Estadi Olimpic Lluis Companys, pada 17 April mendatang, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tuan rumah PSG berusaha menggebrak sejak awal laga. Kylian Mbappe menerima operan dari Nuno Mendes di dalam kotak penalti, dengan kondisi dikelilingi tiga pemain Barcelona. Mbappe berusaha menyelesaikan peluang dengan sepakan kaki kiri, tetapi bola hanya melintasi mulut gawang.

Beberapa saat kemudian kiper Barca Marc-Andre ter Stegen dipaksa bekerja keras menggagalkan peluang lawan. Ousmane Dembele berlari cepat di sayap kanan sebelum bergerak memotong dan mengoperkan bola kepada Lee Kang-in, yang sepakan melengkung kaki kirinya masih terlalu dekat dengan Ter Stegen.

Gawang Barca terancam dengan skema yang mirip peluang sebelumnya beberapa saat kemudian. Dembele tidak dapat masuk ke dalam kotak penalti dan kemudian mengoper bola kepada Marco Asensio, yang sepakan melengkungnya masih mengarah lurus ke Ter Stegen.

Kiper PSG Gianluigi Donnarumma mendapat gilirannya untuk mengamankan gawang pada pertengahan babak pertama. Pergerakan cepat tim Barcelona di sisi kanan berakhir dengan bola operan Sergi Roberto kepada Raphinha, yang sepakan kaki kirinya ke sudut bawah gawang dapat dihentikan tangan kiri Donnarumma.

Barca berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-37. Robert Lewandowski menggeser arah permainan ke sisi kanan dengan mengirimkan bola kepada Lamina Yamal. Sepakan Yamal dapat ditepis Donnarumma, tetapi bola kemudian mengarah kepada Raphinha yang kemudian melesakkan bola ke gawang tuan rumah. Itu sekaligus merupakan gol perdana Raphinha di Liga Champions. Keunggulan 1-0 tim tamu bertahan sampai turun minum.

Saat babak kedua baru berlangsung tiga menit, atau tepatnya pada menit ke-48, tuan rumah menyamakan kedudukan. Bola sapuan Ronald Araujo diterima oleh Ousmane Dembele, yang mampu mengatasi adangan Frenkie De Jong, untuk selanjutnya melepaskan tembakan keras kaki kiri tanpa dapat dihentikan Ter Stegen.

PSG lantas membalikkan kedudukan pada menit ke-51. PSG memainkan bola ke area berbahaya lawan dengan permainan kombinasi Lee dan Fabian Ruiz, yang menyodorkan umpan kepada Vitinha. Vitinha menerima operan tersebut dengan apik sebelum menceploskan bola ke gawang tim tamu dengan sepakan kaki kanannya. 2-1 untuk PSG.

Keberhasilan membalikkan situasi membuat PSG semakin bersemangat. Pemain pengganti Bradley Barcola melejit di sisi kanan untuk menerima operan Lee. Pau Cubarsi berusaha menutup ruang gerak pemain tuan rumah itu, yang masih dapat melepaskan sepakan keras kaki kanan untuk diredam kiper Ter Stegen.

Barcelona kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-62. Raphinha mengemas gol keduanya di laga ini, ketika ia menerima umpan cungkil dari Pedri, untuk diakhiri dengan sepakan voli kaki kiri menuju sudut kiri bawah gawang tuan rumah. Skor imbang 2-2.

Tim tamu Barcelona kemudian membalikkan kedudukan pada menit ke-77. Sepakan penjuru Ilkay Gundogan disambut sundulan bek Andreas Christensen yang mengarahkan bola ke sisi yang tidak dapat dijangkau Donnarumma. 3-2 untuk tim Katalan, Barcelona.

Saat waktu normal menyisakan tiga menit, Dembele memiliki peluang bagus untuk menyamakan kedudukan bagi PSG. Mantan pemain Barca itu menerima operan dan melepaskan tembakan melengkung yang membentur tiang gawang tim tamu. Keunggulan Barca pun bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit Anthony Taylor.

Susunan Pemain:

PSG: Gianluigi Donnarumma, Marquinhos, L Hernandez, Lucas Beraldo, Nuno Mendes, Lee Kang-in (Warren Zaire Emery 61’), Vitinha, Fabian Ruiz (Goncalo Ramos 85’), Ousmane Dembele, Marco Asensio (Bradley Barcola 46’), Kylian Mbappe

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Jules Kounde, Ronald Araujo, Pau Cubarsi, Joao Cancelo, Sergi Roberto (Pedri 61’), Frenkie De Jong (Andreas Christensen 73’), Ilkay Gundohan (Farmin Lopez 86’), Lamina Yamal (Joao Felix 61’), Robert Lewandowski, Raphinha (Ferran Torres 76’)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES