Olahraga

Gasak Luton Town 5-1, Manchester City Puncaki Klasemen Sementara Liga Premier Inggris

Minggu, 14 April 2024 - 01:32 | 26.52k
Selebrasi Erling Haaland usai berhasil eksekusi penalti dan mencetak gol ke gawang Luton Town (Foto: X/@ManCity)
Selebrasi Erling Haaland usai berhasil eksekusi penalti dan mencetak gol ke gawang Luton Town (Foto: X/@ManCity)

TIMESINDONESIA, JAKARTAManchester City memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris 2023/24 setelah menggasak Luton Town 5-1 dalam matchday ke-33 di Stadion Etihad pada Sabtu. (13/4/2024) WIB.

Lima gol City masing-masing dicetak oleh gol bunuh diri Daiki Hashioka, Mateo Kovacic, Erling Haaland, Jeremy Doku, dan Josko Gvardiol. Tim tamu hanya mampu membalas lewat gol Ross Barkley.

Tambahan tiga poin membawa City naik ke urutan satu dengan 73 poin dari 32 laga, unggul dua poin dan Arsenal dan Liverpool yang baru bertanding pada Minggu (14/4/2024). Sedangkan Luton ada di urutan 18 dengan 25 poin dari 33 laga, demikian laporan laman resmi Liga Premier Inggris.

Tuan rumah sudah memimpin 1-0 saat laga baru berjalan satu menit. Berawal dari tembakan Jeremy Doku yang bisa diblok Alfie Doughty, bola rebound mengarah ke Erling Haaland yang langsung melepaskan tembakan voli.

Tembakan penyerang Norwegia itu sempat mengenai wajah Daiki Hashioka sebelum masuk ke gawang Luton yang dikawal Thomas Kaminski.

City nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-9, tetap tembakan jarak jauh Josko Gvardiol berhasil digagalkan Kaminski.

City terus menggempur Luton. Sejumlah peluang mereka belum berhasil menambah keunggulan, termasuk tendangan dari Kevin De Bruyne dan Ruben Dias .

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, City berhasil menambah gol menjadi 2-0 pada menit ke-64. Lewat situasi sepak pojok, umpan Julian Alvarez kepada Mateo Kovacic dituntaskan gelandang Kroasia itu dengan tembakan voli yang mengarah ke sudut kanan gawang Kaminski.

Luton nyaris memperkecil jarak pada menit ke-66, tetapi tembakan Cauley Woodrow membentur tiang gawang.

Tuan rumah justru bisa menambah gol pada menit ke-76. Pelanggaran yang dilakukan Fred Onyedinma terhadap Doku di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih.

Haaland yang maju sebagai eksekutor sukses mengecoh Kaminski dan membuat kedudukan menjadi 3-0.

Upaya Luton memperkecil kedudukan baru terjadi pada menit ke-81. Ross Barkley merebut bola dari Nunes, ia kemudian menggiring bola ke kotak penalti dan mengecoh Dias sebelum melepaskan tembakan yang membobol gawang Ederson.

Enam menit kemudian, City membalas dengan mencetak gol lagi pada menit ke-87. Doku melakukan tusukan ke dalam dari sisi kiri usai menerima umpan Gvardiol.

Doku lalu melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang tanpa bisa dibendung Kaminski untuk mengubah skor menjadi 4-1.

Masih belum puas, City mencetak gol kelima mereka di masa injury time. Setelah menusuk dari sisi kiri, Doku memberikan kepada Gvardiol yang berdiri bebas.

Bek Kroasia itu melepaskan sontekan ke sudut kiri gawang Luton. Skor 5-1 bertahan hingga usai.

Susunan pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson, Rico Lewis, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol, Mateo Kovacic, Matheus Nunes, Julian Alvarez, Kevin De Bruyne (Sergio Gomez 81'), Jeremy Doku, Erling Haaland (Oscar Bobb 81').

Luton Town (3-4-2-1): Thomas Kaminski, Alfie Doughty, Daiki Hashioka, Reece Burke, Luke Berry (Pelly Ruddock 77'), Ross Barkley, Jordan Clark (Joe Johnson 89'), Fred Onyedinma (Zack Nelson 88'), Tahith Chong, Andros Townsend (Cauley Woodrow 59'), Carlton Morris. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES