Olahraga

Pulih dari Cedera, Elkan Baggot Sumbang Satu Gol untuk Kemenangan Bristol Rovers

Minggu, 14 April 2024 - 03:29 | 24.99k
Selebrasi Elkan Baggot usai mencetak Gol menit ke-77 saat laga tandang kontra Cheltenham di Whaddon Road, Sabtu, (13/4/2024). (Foto: X/@Official_BRFC)
Selebrasi Elkan Baggot usai mencetak Gol menit ke-77 saat laga tandang kontra Cheltenham di Whaddon Road, Sabtu, (13/4/2024). (Foto: X/@Official_BRFC)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemain timnas Indonesia Elkan Baggot membintangi kemenangan timnya Bristol Rovers dalam lanjutan League One atau kasta ketiga sepak bola Inggris dengan sumbangan satu gol saat menang 3-1 atas Cheltenham di Whaddon Road, Sabtu, (13/4/2024).

Laga ini terasa sempurna bagi Elkan karena ia langsung mendapatkan kepercayaan dari pelatihnya Matt Taylor untuk tampil penuh melawan mantan timnya itu setelah ia kembali dari cedera betisnya yang membuatnya absen empat laga bersama Bristol.

Gol Elkan tercipta dari situasi tendangan pojok yang diambil Harvey Vale pada menit ke-77. Elkan yang memanfaatkan tinggi badannya dengan apik menyambut umpan Vale dengan tandukan kerasnya yang gagal dihalau kiper Cheltenham, Luke Southwood.

Gol Elkan menjadi gol terakhir Bristol setelah dua pencetak gol lainnya, Scott Sinclair (12') dan Brandon Aguilera (56') mencatatkan namanya ke papan skor.

Dari Cheltenham, gol Liam Sercombe pada menit-menit akhir (90+4') menjad gol penghibur bagi tim tuan rumah.

Selain mencetak satu gol, menandai penampilan kesepuluhnya bersama Bristol, pada laga ini bek tengah 21 tahun itu mencatatkan lima sapuan, satu blocked shot, dua intersep, satu tekel, 50 sentuhan, 31 umpan dengan akurasi 32 persen, dan satu umpan kunci.

Tak hanya itu, Elkan juga mencatatkan satu umpan jauh sukses dari sembilan kesempatan, empat kemenangan ground duels dari lima kesempatan, enam aerial duels dari tujuh kesempatan, satu tembakan tidak tepat sasaran, satu tembakan membentur tiang gawang, dan satu peluang gol besar terbuang, demikian catatan Sofascore, Sabtu.

Kemenangan yang mengakhiri paceklik kemenangan klub dari tujuh laga terakhir ini membuat Bristol berada di posisi ke-15 klasemen sementara dengan 54 poin dari 43 laga.

Bristol kembali akan berlaga di League One saat melawan Cambridge United di Stadion Memorial pada Rabu (17/4) pukul 01.45 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES