Olahraga

Tantang Bhayangkara FC, Persik Kediri Berambisi Akhiri Catatan Buruk Away

Senin, 15 April 2024 - 02:31 | 31.99k
Striker Persik Kediri Flavio Silva dalam latihan di Stadion Brawijaya Kota Kediri (Foto : dok Persik)
Striker Persik Kediri Flavio Silva dalam latihan di Stadion Brawijaya Kota Kediri (Foto : dok Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri menantang Bhayangkara FC dengan semangat berlipat. Tidak hanya untuk mengejar poin yang diperlukan untuk menembus empat besar dan lolos ke champhionship series, Persik Kediri juga berambisi untuk mengakhiri rekor buruk mereka ketika bermain di luar kandang. 

Persik Kediri terakhir menang saat bermain away ketika menaklukkan Persib Bandung di stadion Gelora Bandung Lautan Api, bulan Desember 2023 lalu. Usai kemenangan 0-2 tersebut, Persik belum sekalipun meraih kemenangan away.  Catatan buruk itulah yang ingin diakhiri Renan Silva dkk. 

"Klu  harus fokus, kami ingin mengakhiri hasil buruk saat away. Setelah laga melawan Bali United, kami menang di kandang tapi kalah saat away. Hal itu terjadi berulang kali, kami harus menghentikan itu," tegas pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide, Minggu (14/04/2024). 

Pelatih asal Brazil itu mengungkapkan skuad Macan Putih optimis menuntaskan target tersebut. Diatas kertas, jika melihat kondisi tuan rumah yang saat ini tengah berada di posisi 17,  peluang membawa pulang tiga poin memang terbuka lebar. 

Di lima laga terakhir mereka,  Bhayangkara FC hanya sekali meraih kemenangan, sisanya dua kali kalah dan dua kali seri. "Kami punya kesempatan itu. Dan memanfaatkannya untuk menaikkan posisi di klasemen," tambahnya. 

Skuad Persik Kediri sendiri kemungkinan besar hanya akan minus Rohit Chand. Namun di luar pemain, Persik Kediri baru saja kehilangan salah satu staf teknis mereka yakni fisioterapis Marcelo Araujo. Pria asal Brazil itu tutup usia akibat serangan jantung pada Jumat malam (12/04/2024) kemarin. 

Sebelum meninggal, Marcelo Araujo sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Kediri. Marcelo Rospide tidak menampik hal tersebut sedikit banyak mempengaruhi kondisi psikologis  para pemainnya. 

"Kami semua tentu kehilangan, tapi saya sudah berbicara kepada seluruh pemain, hidup harus terus berlanjut dan semua sudah sepakat akan memberikan yang terbaik di sisa musim ini," pungkasnya.

Laga Bhayangkara FC vs Persik Kediri menurut jadwal akan berlangsung di stadion PTIK Jakarta, Selasa (16/04/2024). Bagi Bhayangkara FC, laga ini akan menjadi penentuan nasib mereka di Liga 1. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES