Olahraga

Rafael Nadal Menangi Pertandingan di Barcelona Open

Rabu, 17 April 2024 - 08:35 | 31.75k
Petenis Spanyol Rafael Nadal. (Foto; AFP/CHRISTOPHE ARCHAMBAULT)
Petenis Spanyol Rafael Nadal. (Foto; AFP/CHRISTOPHE ARCHAMBAULT)

TIMESINDONESIA, JAKARTARafael Nadal mengalahkan Flavio Cobolli saat kembali dari cedera di Barcelona Open, Selasa waktu setempat.

Juara Grand Slam 22 kali tersebut tidak memainkan pertandingan ATP Tour sejak Januari tetapi berhasil mengalahkan petenis Italia itu 6-2, 6-3 dalam waktu satu jam 25 menit untuk mencapai babak kedua.

Nadal bermain di lapangan tanah liat untuk pertama kalinya sejak menjuarai French Open pada 2022, dan menunjukkan kecemerlangannya dalam penampilan yang solid.

"Itu adalah awal yang baik – ketika Anda kembali, Anda tidak bisa menghilangkan keraguan dalam satu hari, terutama pada level fisik," kata Nadal, dikutip dari AFP, Rabu.

"Secara keseluruhan, ini adalah babak pertama yang bagus. Dia membuat kesalahan dan saya pikir saya memainkan permainan yang harus saya mainkan."

Nadal yang telah meraih rekor kemenangan di Roland Garros sebanyak 14 kali, berharap untuk bermain di sana pada Mei, yang ia perkirakan akan menjadi tahun terakhir karier profesionalnya.

Petenis berusia 37 tahun, yang melewatkan sebagian besar pertandingan pada 2023 karena cedera, itu akan menghadapi Alex de Minaur pada Rabu setelah melewati Cobolli.

"Ini akan menantang pada kecepatan yang saya tidak tahu apakah saya bisa mengimbanginya, tapi saya akan mencobanya," kata Nadal tentang menghadapi petenis peringkat 11 De Minaur.

Setelah melakukan kesalahan ganda hingga tertinggal 30-0, Nadal menemukan ritmenya, sementara Cobolli terintimidasi oleh dukungan penonton untuk petenis Spanyol itu di lapangan yang dinamai dengan namanya, Pista Rafa Nadal.

Nadal mengkonversi break point ketiganya pada gim keempat untuk memimpin 3-1, sementara Cobolli bertahan empat break point lagi untuk menahan ketertinggalan 4-2.

Juara Barcelona Open 12 kali itu kembali mematahkan servisnya untuk merebut set tersebut dalam waktu 43 menit.

Cobolli memberi Nadal break untuk unggul 2-0 pada set kedua dengan dua kesalahan sendiri namun akhirnya memberikan tekanan pada servis Nadal pada gim ketiga untuk mematahkan servisnya.

Namun, Nadal kembali mematahkan servisnya untuk kedudukan 3-1 setelah kesalahan ganda ketiga Cobolli, dan melakukan servis untuk meraih kemenangan.

"Saya sudah berbulan-bulan tidak bisa melakukan servis, (dan) meskipun saya memiliki banyak kegembiraan untuk bermain di sini dan melakukan yang terbaik yang saya bisa," ujar Nadal.

"Saya harus melakukan servis dengan hati-hati karena saat saya berada dalam kondisi yang mendikte... ada saat-saat di mana saya merasa lebih bebas dan di saat lain saya lebih berhati-hati." (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES