Olahraga

Shin Tae-yong: Penyelamatan Ernando Momen Krusial Kemenangan Indonesia

Jumat, 19 April 2024 - 14:36 | 26.82k
Momen kiper Timnas Indonesia Ernando Eri menepis tendangan penalti pemain Australia Mohamed Toure di laga kedua Grup A Piala Asia U-23, Kamis (18/4/2024). (foto: AFC)
Momen kiper Timnas Indonesia Ernando Eri menepis tendangan penalti pemain Australia Mohamed Toure di laga kedua Grup A Piala Asia U-23, Kamis (18/4/2024). (foto: AFC)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memuji semangat pemainnya bisa kembali bersaing dan memperebutkan tempat di babak 8 besar Piala Asia AFC U23 Qatar 2024 dengan kemenangan atas Australia di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (18/4/2024).

Dalam pertandingan itu, Indonesia menang 1-0 dan Komang Teguh mencetak satu-satunya gol yang tercipta di menit ke-45.

“Kami mengharapkan pertandingan yang sulit dan itu adalah pertandingan yang sangat sulit,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari situs AFC. “Saya tegaskan kepada para pemain sebelum pertandingan untuk pantang menyerah, untuk membangkitkan kepercayaan diri para pemain.
 
“Kami harus memiliki mentalitas yang kuat dan para pemain melakukannya dengan baik. Mereka melakukan upaya yang luar biasa. Dan sekarang tim kami terus berkembang dan alasan itulah yang mungkin menjadi alasan kami menang melawan Australia.”

Kedua tim mengawali pertandingan dengan baik sebelum Australiia tampak akan memimpin ketika mereka mendapat hadiah penalti saat tembakan Toure dari jarak jauh mengenai lengan Komang.
 
Namun penyelamatan Ernando membuat skor tetap imbang dan di penghujung babak pertama Indonesia unggul ketika Komang menyundul tendangan mishit Nathan Tjoe-A-On dari tepi kotak penalti melewati Pantai Patrick.

“Itu adalah momen ketika kami kebobolan penalti,” kata Shin tentang insiden yang menentukan dalam pertandingan tersebut.
 
“Saya kira Komang tidak sengaja menyentuh bola, tapi saat itulah kami merasa krisis. Tapi kiper kami menyelamatkan penalti itu, itu adalah momen krusial di pertandingan ini,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES