Olahraga

Ribuan Peserta Ikuti Laga Perdana Gendo Law Office Karate Open Championship 2024

Jumat, 19 April 2024 - 21:09 | 24.56k
Prosesi pemukulan kentongan yang dilakukan sebagai simbol pembukaan Laga Perdana Gendo Law of Karate Open Championship. (Foto: Susi/TI)
Prosesi pemukulan kentongan yang dilakukan sebagai simbol pembukaan Laga Perdana Gendo Law of Karate Open Championship. (Foto: Susi/TI)

TIMESINDONESIA, BALI – PJ Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya mengapresiasi digelarnya laga perdana kejuaraan karate yang digagas oleh kantor hukum Gendo Law Office yang dibuka hari ini, Jumat (19/4/2024).

Kejuaraan yang dilaksanakan di GOR Lila Buana Denpasar ini dihadiri pula oleh pejabat instansi terkait diantaranya Ketua KONI Bali dan pejabat olah raga karate diantaranya Ketua KKI Bali, dan Ketua FORKI Bali.

PJ Gubernur menyampaikan bahwa semakin banyak kejuaraan karate yang dilaksanakan tentunya akan semakin banyak melahirkan atlet-atlet yang karate yang akan meramaikan cabang olah raga karate.

"Harapannya acara Gendo Law Office Karate Open Championship ini bisa terus dilaksanakan dan berkesinambungan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Dharmawan berharap jika kejuaraan Gendo Law Office Karate Open Championship menjadi event yang bakal digelar secara rutin dua tahunan. "Kami berterimakasih atas peranan Gendo Law Office yang telah menyelenggarakan event bergengsi seperti ini dan semoga dapat melahirkan bibit baru dalam dunia olahraga karate," harapnya.

Managing Partner Gendo Law Office I Wayan "Gendo" Suardana, S.H,.M.H,.mengisahkan bagaimana kejuaraan ini bisa terlaksana atas partisipasi dari berbagai elemen secara kolektif.

"Kejuaraan ini memang didedikasikan untuk para atlet karateka dari berbagai kelas dan usia dengan memberikan suguhan fasilitas yang layak dan nyaman bagi para atlet yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini, " jelasnya.

Dalam momentum ini juga, pihaknya berupaya mendorong sebuah standart event kejuaraan karate yang tentunya senantiasa mengedepankan fasilitas dan kenyamanan bagi para atlet karateka. "Sehingga atlet bisa terfasilitasi dengan fasilitas yang bersih dan nyaman dan tentunya menjadi bersemangat dalam bertanding serta senantiasa menjunjung sportivitas dan watak ksatria," sambungnya.

Ditambahkan Gendo, kejuaraan ini adalah upaya eksistensi bagi cabang olah raga karate yang juga memperkenalkan berbagai profesi hukum bagi kontingen atau karateka sebab sumpah karate dengan sumpah profesi penegak hukum relatif memiliki banyak persamaan.

"Sehingga besar harapan ini kejuaraan ini juga mampu menjadi wadah untuk mendidik watak ksatria yang wajib membela kemuliaan (kebenaran), " imbuhnya.

Karateka yang diikuti sekitar 1200 peserta ini dibuka dengan selebrasi memukul kentongan bambu yang dilakukan oleh PJ Gubernur Bali yang didampingi oleh managing partner Gendo Law Office I Wayan "Gendo" Suardana, S.H,.M.H selaku penannggung jawab kegiatan yang diikuti oleh seluruh undangan yang hadir.

Sebelumnya acara juga dibuka oleh penampilan hiburan Tari Diva Hrdaya dan Tari Mozaik Nusantara dari Penggak Men Mersi pimpinan Kadek Wahyudita serta lantunan lagu penggugah semangat "Jadilah Legenda" yang dibawakan oleh Bobby Kool Superman Is Dead.

Gendo Law Office Karate Open Championship 2024 rencananya berlangsung selama dua hari ke depan yakni pada 20 dan 21 April 2024 yang akan menampilkan laga karateka dari berbagai kelas-kelas yang unik dan spektakuler. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES