Olahraga

Persik Yakin Bangkit Saat Jamu Persita di Brawijaya

Jumat, 19 April 2024 - 23:37 | 12.57k
Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide (foto: Yobby/TIMES Indonesia)
Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide (foto: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri harus segera melupakan kekecewaan akibat dari kalah telak pada laga sebelumnya. Pasalnya, tim berjuluk Macan Putih itu sudah dinanti Persita dalam laga pekan ke 32 Liga 1. Laga tersebut menurut jadwal akan berlangsung pada Sabtu (20/04/2024) di stadion Brawijaya Kota Kediri. 

Meski mungkin belum cukup untuk menebus kekalahan telak tujuh gol tanpa balas di laga sebelumnya, Persik Kediri wajib menang. Kembali tergelincir, Persikmania bisa kehilangan kesempatan melaju ke empat besar dan championship series. 

Di tengah rasa kecewa dan juga waktu persiapan yang singkat, pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menegaskan dirinya percaya skuadnya bisa bangkit. 

"Kita harus melihat ke depan. Kita sudah membuktikan, sepanjang musim bertarung untuk meraih posisi atas. Ini bukan saatnya menyerah. Kami percaya bisa naik dan menang besok, kita punya tim kuat," tegas pelatih asal Brazil tersebut, Jumat (19/04/2024). 

Persik Kediri sendiri tidak akan diperkuat tiga pemain. Di lini belakang Anderson tidak bisa bermain karena masih menjalani pemulihan cidera. Di tengah Rohit Chand belum bisa kembali karena kepentingan keluarga, sedangkan winger muda Jeam Kelly Sroyer masih membela timnas di Piala Asia U-23. 
"Kita lihat besok siapa saja yang masuk starting eleven," tambahnya. 

Berlaga di rumah sendiri, Marcelo Rospide mengungkapkan timnya punya semua faktor untuk menang. "Persik tidak punya waktu yang banyak untuk recovery dan persiapan. Laga sebelumnya harus segera dilupakan," tegasnya. 

Hal senada juga diungkapkan Renan Silva, yang akan bertindak sebagai kapten tim dalam laga melawan Persita. Menurut pemain Brazil itu, laga sebelumnya adalah bukti tidak pertandingan yang mudah. "Kita harus melupakan laga terakhir. Tidak ada pertandingan mudah. Persita lawan kuat, tapi kita siap," tambahnya. 

Terlepas dari hasil memalukan saat melawan Bhayangkara FC dan catatan buruk saat away, Persik memang selalu memperlihatkan peforma terbaik mereka ketika di kandang. Dari 10 laga kandang terakhir mereka, Persik hanya sekali merasakan kekalahan. 

Berdasarkan head to head, Persik Kediri juga lebih unggul dari Persita. Enam pertemuan terakhir kedua tim, Persik menang 3 kali dan kalah 2 kali. Sementara satu laga berakhir imbang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES