Olahraga

Ribuan Karateka Bertarung Memperebutkan Juara pada GLO Open Karate Championship 2024

Sabtu, 20 April 2024 - 22:22 | 31.17k
Para karateka tengah bertanding di laga karate Gendo Law Office Karate Open Championship 2024. (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)
Para karateka tengah bertanding di laga karate Gendo Law Office Karate Open Championship 2024. (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BALI – Hari kedua Kejuaraan karate Gendo Law Office (GLO) Karate Open Championship 2024 berlangsung dengan tensi yang terlihat semakin meningkat

Pasalnya, pada hari ini (20/4/2014) dilaksanakan kelas Komite atau kelas pertarungan antarkontingen yang berpartisipasi.

Putu Chris Budi Setyawan, ketua panitia GLO Karate Open Championship 2024, Imenuturkan jika pada hari kedua kejuaraan karate ini jelas semakin seru karena hari ini sedang berjalan kelas komite bagi Pemula, Pra Pemula dan Kadet.

"Suasana di hari kedua ini tentunya lebih seru dan tensinyapun meningkat sebab kontingen yang berpartisipasi bertarung untuk memperebutkan juara di setiap kelas, " ujarnya.

Lebih jauh di dalam kepanitiaan sendiri, sensei Chris Budi menjelaskan jika pihaknya meningkatkan pengaman dalam berjalannya acara dan tentunya tetap menjaga kebersihan di area pertandingan dalam memfasilitasi para karateka.

"Sampai saat ini semuanya masih berjalan lancar sesuai yang kami harapkan dan para  karateka juga bertanding secara sportif, " cetusnya.

Selanjutnya Steering Commite dari GLO Karate Open Championship 2024 I Putu Supangkat juga memaparkan terkait suasana jalannya pertandingan pada hari ini.

Supangkat mengatakan, jika banyak apresiasi yang diperoleh dari para peserta pada acara ini karena acara dilakukan dengan administrasi yang tertib serta fasilitas yang memadai.

Managing Partner sekaligus penanggung jawab acara I Wayan Gendo Suardana mengatakan bahwa dirinya mengaku senang dengan segala bentuk apresiasi dari para atlet, manager tim, serta orang tua atlet atas keberlangsungan acara ini.

“Saya senang mendapat apresiasi dari para atlet, manajer tim dan para orangtua atlet yg mengapresiasi kerja kami. Mereka puas dengan penyelenggaraan kejuaraan yg mengutamakan kebersihan  dan kenyamanan peserta kejuaraan," jelas Gendo.

Disamping itu, Supangkat juga menjelaskan jika dilihat dari  jumlah peserta yang mencapai ribuan dan banyaknya kelas pada kejuaraan ini tentu mampu memunculkan karateka-karateka yang memiliki potensi.

"Dari jalannya pertandingan  sangat banyak karateka yang berpotensi untuk menjadi atlet-atlet berprestasi bagi cabang olah raga karate," tegasnya.

Terakhir, Supangkat menjelaskan dari rangkaian kejuaraan karate GLO Karate Championship 2024 hari terakhir akan dilangsungkan pada Minggu 21 April 2024 yangmana pada rangkaian ini akan berlangsung pertandingan kelas bagi profesi hukum seperti Advokat, jaksa dan hakim, TNI/Polri dan kelas Veteran.

"Pada hari terakhir akan banyak legenda-legenda atlet karateka Bali yang akan turun gunung untuk adu tanding pada helatan GLO Karate Open Championship ini dan tentu akan menambah keseruan acara ini," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES