Olahraga

Permalukan Jordania, Timnas Indonesia Lolos 8 Besar Piala Asia U-23

Senin, 22 April 2024 - 00:39 | 40.85k
Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timnas Jordania pada babak penyisihan Piala Asia U-23. (Foto: @TimnasIndonesia)
Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timnas Jordania pada babak penyisihan Piala Asia U-23. (Foto: @TimnasIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penampilan apik ditampilkan Timnas Indonesia U-23 pada laga terakhir babak penyisihan Piala Asia U-23. Melawan Jordania di Stadion Abdullah Bin Nasser Bin Khalifa, Minggu (22/4/2024), Rizky Ridho dkk menang dengan skor 4-1.

Timnas Indonesia tampil dengan kekuatan terbaik dengan menampilkan 4 pemain keturunan, Justin Hubner, Ivar Jenner, Rafael Struick dan Nathan A Tjoe secara bersamaan. Kekuatan penuh ini membuat Timnas Indonesia tampil apik pada awal laga.

Beberapa peluang emas mampu diciptakan. Salah satunya melalui Rafael Struick yang masih gagal berbuah gol. Gol pertama Timnas Indonesia datang pada menit 23 melalui penalti Marselino Ferdinan. Penalti diberikan setelah pemain belakang Jordania melanggar Rafael Struick di dalam kotak penalti.

Kemudian pada akhir babak pertama, kombinasi apik antara Marselino dan Rizky Ridho mampu mengantarkan Witan Sulaeman membuat gol cantik yang tak mampu dihalau oleh kiper Jordania. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Pada babak kedua, Jordania tampil lebih menyerang. Namun ketenangan pertahanan Indonesia membuat mereka tak memiliki peluang berbahaya. Bahkan Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 3-0 melalui kaki Marselino Ferdinan setelah menerima umpan dari Witan.

Meski sudah tertinggal tiga gol ternyata tak membuat Jordania mengendurkan serangan. Pada menit 79, mereka mencetak gol setelah Justin Hubner salah mengantisipasi bola yang membuat Ernando Ari tak mampu menghalau bola. Skor berubah 3-1.

Gol ini membuat Indonesia kembali meningkatkan serangan. Pada menit 86, lemparan dalam panjang Pratama Arhan mampu disambut dengan baik oleh Komang Teguh melalui sundulan kepala. Skor berubah lagi menjadi 4-1.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 dengan status runner grup A. Pada babak 8 besar, Indonesia akan bersiap menghadapi Jepang atau Korea. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES