Olahraga

Timnas Indonesia Pilih Korsel atau Jepang di 8 Besar? Ini Jawaban Shin Tae-yong

Senin, 22 April 2024 - 07:53 | 24.67k
Striker Timnas Indonesia U-23 Rafael William Struick (kiri) menendang bola dengan dihadang pesepak bola Yordania, Minggu (21/4/2024). Dalam laga ini Indonesia menang 4-1. (Foto: AFC)
Striker Timnas Indonesia U-23 Rafael William Struick (kiri) menendang bola dengan dihadang pesepak bola Yordania, Minggu (21/4/2024). Dalam laga ini Indonesia menang 4-1. (Foto: AFC)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak berandai andai mengenai calon lawan tim Garuda di babak perempat final Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia lolos ke 8 besar usai menempati posisi dua di klasmen akhir grup A dengan nilai 6 hasil dua kemenangan dan satu kalah. Di fase grup, Marselino Ferdinan kalah dilaga awal 0-2 atas Qatar sebelum kemudian bangkit untuk menyegel tiket 8 besar dengan mengalahkan Australia 1-0 dan Yordania 4-1.

Di fase gugur, Witan Sulaiman dan kawan kawan akan menghadapai juara grup B, yang saat ini diperebutkan oleh Jepang dan Korea Selatan. Kedua rakasasa Asia itu akan berduel merebutkan juara grup pada Senin (22/4/2024) malam nanti di Stadion Jassim bin Hamad, Doha.

Shin Tae-yong mengatakan akan menonton dua negara yang merupakan kiblat sepak bola Asia agar bisa menyiapkan strategi terbaik untuk Indonesia.

"Jadi di perempat final antara Korea dan Jepang kita belum tahu siapa yang akan kita lawan. Namun, saya akan menonton pertandingannya dan kemudian mempersiapkan diri dengan baik," kata pelatih asal Korea Selatan ini.

Pelatih 53 tahun itu sadar Korea Selatan dan Jepang merupakan dua negara besar yang ditakuti reputasinya di sepak bola Asia. Namun, meski demikian ia mengaku tidak gentar dengan kekuatan dua negara yang kerap menghiasi Piala Dunia itu.

"Jadi terlepas dari menang atau kalah di perempat final, kami akan melakukan yang terbaik. Kami akan menunjukkan bahwa kami memberikan 100% di lapangan pada perempat final," katanya. 

Jadwal 8 besar Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia melawan juara grup B akan digelar Jumat (26/4/2024), pukul 00.30 WIB. di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES