Olahraga

Marselino Ferdinan Berharap Bisa Mencetak Sejarah bersama Timnas Indonesia

Senin, 22 April 2024 - 08:11 | 17.03k
Marselino Ferdinan (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya melalui tendangan penalti dalam pertandingan Grup A Piala Asia AFC U23 melawan Yordania di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada Minggu
Marselino Ferdinan (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya melalui tendangan penalti dalam pertandingan Grup A Piala Asia AFC U23 melawan Yordania di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada Minggu

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penyerang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan berharap bisa mencetak sejarah baru lagi bersama Merah Putih setelah menjadi pemain yang mengantarkan Indonesia ke babak 16 besar di Piala Asia 2023 dan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 Qatar untuk pertama kalinya.

Lolos ke perempat final Piala Asia U-23 ditorehkan Indonesia setelah menang 4-1 atas Yordania U-23 pada partai terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4) malam.

Pada laga itu, Marselino mencetak dua gol dimana yang pertama adalah penalti menit ke-23 dan kedua berkat kerja sama apik satu duanya dengan Witan Sulaeman pada menit ke-70.

Dua gol Indonesia lainnya dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-40 dan Komang Teguh pada menit ke-86, sedangkan satu gol Yordania tercipta melalui gol bunuh diri Justin Hubner pada menit ke-79.

"Saya senang. Kami membuat sejarah baru bagi kami. Dan ini pertama kalinya bagi kami juga di U-23. Itu sangat bagus juga untuk sepak bola Indonesia agar berjalan baik kedepannya. Saya harap kita bisa membuat sejarah baru," kata pemain kelahiran Jakarta itu, dikutip dari keterangan resmi PSSI, Senin.

Disinggung apa kunci kemenangan melawan Yordania, Marselino mengatakan kunci kemenangan timnya adalah karena menerapkan intruksi dari pelatih Shin Tae-yong dengan baik.

"Kami bermain sangat baik di lini belakang. Kami bermain sangat kompak. Untuk latihan kemarin, untuk instruksinya, banyak hal yang disampaikannya untuk taktis. Kami melakukannya dengan sangat baik," katanya.

Pada babak perempat final pada Jumat (26/4) 00.30 WIB mendatang di Stadion Abdullan bin Khalifa, Doha, Indonesia akan melawan salah satu wakil Grup B, Korea Selatan atau Jepang.

Kemenangan pada perempat final nanti akan membawa Garuda Muda semakin mendekati pintu bermain di Olimpiade 2024 Paris, Prancis dan mengulangi sejarah yang pernah terukir pada Olimpiade 1956 di Melbourne, Australia. 

Untuk meraih tiket Olimpiade Paris, peserta Piala Asia U-23 harus meraih posisi 3 besar atau duduk di peringkat 4 lalu menang play-off kontra tim asal konfederasi Afrika (CAF). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES