Olahraga

Harus Balik ke Klub, Nathan Tinggalkan Timnas Indonesia

Senin, 22 April 2024 - 12:35 | 36.99k
Pemain belakang Timnas Indonesia Nathan Tjoe A-On (kiri) dibayangi pemain Australia saat laga grup A Piala Asia U-23. (FOTO: PSSI)
Pemain belakang Timnas Indonesia Nathan Tjoe A-On (kiri) dibayangi pemain Australia saat laga grup A Piala Asia U-23. (FOTO: PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemain belakang Timnas Indonesia Nathan Tjoe A-On terpaksa tidak bisa mempekuat tim Merah Putih saat perempat final Piala Asia U-23. Pemain berusia 22 tahun ini haris kembali ke klubnya, SC Heerenveen, Belanda, karena hanya diberi izin selama sepekan oleh klubnya.

"Kami telah berusaha untuk membujuk klub Nathan, SC Heerenveen, dan hasilnya mereka sangat enggan melepaskan Nathan," ungkap Arya Sinulingga, seorang anggota Exco PSSI,  dalam pernyataan resmi PSSI di Jakarta pada hari Senin (22/4/2024).

Arya menjelaskan Nathan hanya diberi izin selama seminggu untuk bermain dan membantu Indonesia di fase grup, dimana Timnas Indonesia akhirnya mencapai perempat final.

Menurut Arya, klub menolak melepas Nathan dengan alasan bahwa Piala Asia U-23 bukan merupakan turnamen yang termasuk dalam jadwal FIFA.

Nathan telah membantu Indonesia memastikan satu tempat di babak perempat final Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Yordania dengan skor 4-1 pada pertandingan terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada hari Minggu.

Di perempat final, Timnas Indonesia menunggu juara Grup B, yang masih diperebutkan oleh Jepang atau Korea Selatan yang baru bertanding malam nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES