Olahraga

Shin Tae-yong Mengaku Lebih Suka Timnas Indonesia Bertemu Jepang

Rabu, 24 April 2024 - 11:04 | 21.54k
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan memimpin tim Garuda Muda menghadapi negaranya, Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23. (foto: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan memimpin tim Garuda Muda menghadapi negaranya, Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23. (foto: PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebagai warga negara Korea Selatan (Korsel), pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku berharap dapat bertemu Jepang di perempat final Piala Asia, untuk kemudian menghadapi Korsel pada fase-fase berikutnya. 

Namun Jepang yang kalah dari Korsel pada pertandingan terakhir Grup B, hanya menempati posisi kedua di grup itu dan Korsel yang menjadi juara grup.

Sebagai informasi, duel Indonesia vs Korsel di perempat final Piala Asia U-23 digelar Jumat (26/4/2024). 

“Seperti apa yang dibicarakan ke media Korea kemarin, jujur ingin bertemu Jepang karena ingin bertemu Korea di final supaya bisa lolos sama-sama ke Olimpade dan bisa bersenang-senang, bisa ikut Olimpiade bareng," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari ANTARA, Rabu (24/4/2024).

"Tapi seperti apa yang kita ketahui, pertandingan bukan sekeinginan kita. Jadi tetap kami akan bekerja keras untuk persiapan melawan Korea nanti,” tutur Shin Tae-yong juga mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia.

Lolosnya Indonesia ke perempat final atau delapan besar Piala Asia U-23 2024 merupakan sejarah, sebab inilah pertama kalinya timnas Indonesia mengikuti ajang tersebut. Terlebih ajang ini sekaligus menjadi kualifikasi untuk menuju Olimpiade Paris 2024.

Sebanyak tiga tim, yakni juara, peringkat kedua, dan peringkat ketiga akan lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024. Sedangkan tim peringkat keempat akan bermain melawan wakil Afrika, yakni Guinea, pada playoff 9 Mei mendatang untuk memperebutkan satu tiket tersisa. 

Shin Tae-yong menambahkan, Timnas Indonesia memiliki keuntungan dibandingkan Korsel di perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024) mendatang. Timnas Indonesia memiliki waktu istirahat yang lebih lama satu hari. 

"Hal itu diharapkan dapat memberi keuntungan kebugaran fisik saat melawan Korsel Jumat nanti," kata Shin Tae-yong.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan menyelesaikan laga terakhir grup pada 22 April dengan menundukkan Yordania 4-1.  Sedangkan Korsel memainkan laga terakhir grup saat menang menang 1-0 atas Jepang pada 23 April. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES