Olahraga

Imbang 4-4, Persik-PSS Sleman Berbagi Poin di Stadion Brawijaya

Rabu, 24 April 2024 - 21:28 | 13.08k
Pemain Persik Kediri Flavio Silva saat merayakan golnya (foto: Yobby/TIMES Indonesia)
Pemain Persik Kediri Flavio Silva saat merayakan golnya (foto: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – PSS Sleman memaksa Persik Kediri untuk berbagi angka setelah bermain imbang 4-4 dalam laga yang berlangsung di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Rabu (24/04/2024). 

Pertandingan berlangsung ketat. Tuan rumah sejak menit awal bermain lebih menekan, sementara tim tamu juga tidak sungkan bermain agresif. 

PSS Sleman bahkan unggul lebih dulu pada menit 8 berkat aksi Jonathan Bustos. Berawal dari kemelut di depan gawang Persik, Bustos berhasil lolos untuk melepaskan finishing sempurna tanpa terkejar lini belakang Persik. 

Tertinggal cepat, tuan rumah meningkatkan serangan mereka. Pada menit 19, penetrasi  Supriadi di dalam kotak penalti memaksa kiper PSS Sleman melakukan pelanggaran untuk menghentikan pergerakannya. Wasit pun langsung menunjuk titik putih, Flavio Silva yang maju sebagai eksekutor dengan tenang menuntaskan tugasnya. Skor kembali imbang 1-1. 

Keunggulan Persik tak bertahan lama. Selang empat menit kemudian PSS Sleman kembali memimpin. Berawal dari sepak pojok, Thales Natanael memenangkan duel udara untuk membawa PSS Sleman unggul 2-1. Permainan agresif PSS Sleman kembali menuai hasil manis pada menit 28. 

Memanfaatkan umpan terobosan Bustos, Esteban Viscara, Viscara melepaskan tembakan melengkung yang membuat kiper Persik Kediri mati langkah. PSS Sleman meninggalkan Persik 1-3. 

Tertinggal jauh, Persik terus berusaha mengejar. Di menit 32, Flavio Silva yang lepas tanpa pengawalan menyambut bola rebound tepisan kiper PSS Sleman. Namun tembakan lurusnya masih bisa diblok bek PSS Sleman. 

Flavio Silva akhirnya kembali mencatatkan namanya kembali di papan skor. Berawal dari pelanggaran kiper PSS Sleman, Persik Kediri kembali mendapatkan hadiah penalti pada menit 40. Flavio Silva untuk kedua kalinya kembali menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor berubah 3-2 masih untuk keunggulan tim tamu. 

Memasuki babak kedua, Persik unggul jumlah pemain setelah Bustos mendapatkan kartu kuning kedua. Tak mau mengendurkan tekanan mereka, pada menit 60, Persik Persik Kediri kembali menyamakan kedudukan. Berawal dari pelanggaran Leonard Tupamahu di kotak terlarang, Persik kembali mendapat hadiah penalti. Flavio Silva menggenapi hattricknya, untuk membuat kedudukan menjadi 3-3. 

Persik akhirnya berbalik unggul di menit 83. Sebuah umpan dari Ze Valente berhasil disambut dengan baik oleh sundulan kepala Faris Aditama mengubah skor menjadi 4-3, Persik balik memimpin. 

Keunggulan ini sayangnya gagal dipertahankan dengan baik oleh Persik Kediri. Satu menit sebelum waktu normal berakhir, PSS Sleman berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan bebas Jehad Ayoub meluncur deras tanpa bisa diantisipasi. Skor 4-4 menutup laga ketat tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES