Olahraga

KONI Kota Batu Dongkrak Jumlah Atlet Berprestasi di Porprov Jatim 2025

Kamis, 25 April 2024 - 13:00 | 18.52k
KONI Kota Batu melakukan rapat validasi atlet Puslatkot Ring 1 yang akan diterjunkan di Porprov Jatim 2025. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia).
KONI Kota Batu melakukan rapat validasi atlet Puslatkot Ring 1 yang akan diterjunkan di Porprov Jatim 2025. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BATU – Wakil Ketua KONI Kota Batu, Sumadi berharap agar jumlah atlet Kota Batu peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2025 meningkat.

Meski perolehan medali atlet Kota Batu melonjak pada Porprov Jatim 2023 lalu, Sumadi menilai masih minim jumlah.

"Sukses bukan hanya mendapatkan medali banyak, tapi sukses jumlah atlet peraih medalinya banyak. Kalau jumlah atlet peraih medali jumlahnya banyak, otomatis jumlah medalinya juga banyak," ujar Sumadi.

Menurutnya dibandingkan dengan jumlah atlet peraih porprov sebelumnya, jumlah atlet pada porprov jatim 2023 hanya mengalami kenaikan 16 persen saja.

"Hal ini harus kita analisa, sebabnya apa," ujar Sumadi didepan pengurus cabang olahraga saat rapat validasi atlet Puslatkot Porprov Jatim 2025 Ring 1 di ruang rapat KONI Kota Batu.

Lebih lanjut Sumadi menjelaskan bahwa atlet ring 1 ini adalah atlet yang meraih medali Porprov 2023 yang berjumlah 58 atlet dari 16 cabang olahraga dari 28 cabor peserta Porprov.

Enam belas cabor ini adalah Gulat, Tarung Derajat, Paralayang, Wushu, Selam, Tinju, MMA, ISSI, Perbakin, Pordasi, Billiar, ESI, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Anggar dan Catur.

"Puslatkot Ring 1 kita sudah berlangsung sejak bulan Februari lalu, hari ini kita laksanakan validasi untuk melihat performa atlet, pasalnya ada atlet yang ikut seleksi PON, ada juga yang usianya mendekati ambang batas," ujar Sumadi.

Dalam waktu dekat KONI akan menggelar tes fisik untuk atlet ring 1. "Untuk Puslatkot Ring 2 akan kita mulai pada bulan Juni mendatang,"jelas Sumadi.

Selama Puslat, atlet wajib berlatih seminggu 5 kali atau 30 jam perminggunya. Selama masuk Puslatkot,  para atlet dilengkapi BPJS.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES