Olahraga

Pelatih Persik Harapkan Ini untuk Kelly Sroyer dan Timnas U-23

Jumat, 26 April 2024 - 15:33 | 45.76k
Jeam Kelly Sroyer dalam salah satu latihan bersama Persik Kediri (Foto : dok Persik Kediri)
Jeam Kelly Sroyer dalam salah satu latihan bersama Persik Kediri (Foto : dok Persik Kediri)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Bintang muda Persik Kediri Jeam Kelly Sroyer menjadi salah satu aktor kemenangan timnas Indonesia U23 atas Korea Selatan di babak 8 besar AFC CUP U23, Jumat dinihari (26/04/2024). 

Seperti diketahui timnas Indonesia U23 menang secara dramatis melalui adu penalti dan memastikan diri melangkah ke babak semi final. 

Jeam Kelly Sroyer yang menjadi penendang ke-tujuh pada babak adu penalti, menuntaskan tugasnya dengan baik. Sebuah tendangan keras ke bagian tengah gawang dari Kelly, sapaan akrabnya gagal diantisipasi kiper Korea Selatan Baek Jong Bum. 

Aksi pemilik nomor punggung 19 itu, tentu saja tidak luput dari perhatian pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide. Kelly dimasukkan pelatih timnas Indonesia U23 Shin Tae-yong pada menit 100 , menggantikan Fajar Fathur Rahman. 

Masuknya Kelly untuk menambah kekuatan lini depan Indonesia di babak extra time, mampu memberikan tekanan pada lini pertahanan Korea Selatan. 

"Kami ikut senang untuknya dan timnas Indonesia. Kelly adalah sosok pribadi baik dan pemain yang hebat. Senang bisa melihat Kelly mampu membantu timnas Indonesia melaju lebih jauh, menembus fase selanjutnya" tutur pelatih asal Brazil tersebut, Jumat (26/04/2024). 

Musim ini dari 23 penampilannya bersama tim Macan Putih, julukan Persik Kediri, Kelly mencatatkan tiga gol dan tiga assist. Marcelo Rospide berharap, Kelly bisa pulang ke klub dengan membawa prestasi seperti yang dilakukan tahun lalu. 

Tahun lalu, Kelly turut membantu timnas Indonesia U23 meraih emas Sea Games 2023. Saat itu, Kelly membukukan dua assist.

"Kami akan selalu menyemangati Kelly dan timnas Indonesia U23. Semoga Kelly bersama timnas Indonesia terus melaju dan bahkan, meraih juara," tambahnya.

Tugas bersama timnas di AFC CUP U23 mengharuskan Kelly meninggalkan Persik sejak awal bulan April lalu. Namun sebelum bergabung dengan timnas U23, Kelly sempat membantu Persik menang 5-2 atas Persikabo. 

Dalam laga itu, Kelly menyumbang assist untuk dua gol pertama Persik yang dicetak Flavio Silva.  Saat itu,  menurut Kelly, dirinya mendapat dukungan penuh dari semua orang di Persik Kediri saat bermain bersama timnas.

"Pelatih dan senior-senior selalu mendukung, hingga saya bisa dipanggil timnas," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES