Olahraga

PLN Mobile Proliga 2024 Putra Pertamina Raih Poin Penuh pada Laga Pertamanya

Sabtu, 27 April 2024 - 21:07 | 20.20k
Memasuki hari ketiga Proliga Mobile PLN tim putra Pertamina Pertamax berhasil mengalahkan Jakarta Garuda Jaya. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)
Memasuki hari ketiga Proliga Mobile PLN tim putra Pertamina Pertamax berhasil mengalahkan Jakarta Garuda Jaya. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Tim bola voli putra Jakarta Pertamina Pertamax meraih poin penuh pada penampilan perdananya, usai menumbangkan tim pendatang baru Jakarta Garuda Jaya dengan skor 3-0 (25-16, 25-23, 25-15), dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (27/4/2024).

Ini merupakan kemenangan pertama Pertamina Pertamax pada Proliga musim ini. Sedangkan bagi Garuda Jaya ini menjadi kekalahan keduanya, setelah sebelumnya kalah dari Jakarta LavAni Allobank Electric, pada laga pembuka kompetisi musim ini.

Pelatih Pertamina, Yosvany Munoz Peres menganggap setiap laga adalah pertandingan yang menantang. “Jadi kita harus tetap menjaga fokus antar pemain,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Proliga-Mobile-PLN-2.jpg

Menurutnya, walaupun pada set kedua memberikan sedikit kesulitan, tetapi karena memiliki 12 pemain yang bagus, maka bisa bergantian bermain di lapangan. 

Sementara pemain asing Pertamina, Luke Smith yang ibunya orang Indonesia mengatakan dia tidak kesulitan untuk beradaptasi dengan lingkungan maupun dengan para pemain satu tim.

"Saya sangat menikmati atmosfir yg sangat energik dalam pertandingan, apalagi energi dari para penonton," tukasnya

Menurut Luke Dwi Putra Smith, para pemain Garuda Jaya memiliki masa depan yang baik. Mereka memiliki fisik dan skill yang bagus. “Mereka pasti akan menjadi pemain-pemain yang bagus dan kuat di masa depan,” tuturnya.

Asisten pelatih Garuda Jaya, Joni Sugiatno menilai pertandingan laga kali ini pemain banyak melakukan kesalahan sendiri dibandingkan saat melawan LavAni pada laga pembuka, Kamis (25/4/2024).

Menurut Joni, apalagi di set kedua, sangat menakutkan sejak awal kekuatan di blok sangat kurang. "Terutama pada poin2 kritis," tambah Joni.

Salah satu pemain Garuda Jaya, Rangga mengungkapkan pertandingan ini tidak se grogi seperti saat laga pertama melawan LavAni.

Garuda Jaya akan tampil kembali pada seri kedua yang akan berlangsung di GOR Jatidiri, Semarang, 2-6 Mei 2024. Lawan yang akan berhadapan dengan Kudus Sukun Badak, 4 Mei 2024.

Jadwal PLN Mobile Proliga Minggu (28/4/2024):
Jam 14.00 WIB: Pertamina-STIN BIN (putra)
Jam 16.00 WIB: Enduro-Petrokimia (putri)
Jam 18.00 WIB: LavAni-Bank Sumsel (putra). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES