Olahraga

PLN Mobile Proliga 2024: Gresik Petrokimia Kalah Lagi, Disikat Jakarta Pertamina Enduro 0-3

Minggu, 28 April 2024 - 20:05 | 18.58k
Tim putri Jakarta Pertamina Enduro (putih) tundukkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di PLN Mobile Proliga 1024. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Tim putri Jakarta Pertamina Enduro (putih) tundukkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di PLN Mobile Proliga 1024. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Tim putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia harus mengakui keunggulan tim putri Jakarta Pertamina Enduro  0-3 (18-25,20-25,22-25 ) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (28/4/2024).

Tim putri Jakarta Pertamina Enduro langsung tancap gas di set pertama. Dimotori pemain asingnya, Gia dan Shemanova sulit dibendung pertahanan Mediol Stiovany Yoku dan kawan-kawan dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Berkolaborasi dengan Hany Budiarti, Gia dan Shemanova terus menekan pertahanan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, alhasil di set pertama Jakarta Pertamina Enduro unggul 25-18.

Set kedua Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia belum bisa keluar dari tekanan, receiver dan blok Mediol Stiovany Yoku sangat lemah dan gampang ditembus smash-smash keras, terutama dari Gia. Set kedua kembali milik Jakarta Pertamina Enduro 25-20.

Di set ketiga pelatih Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Pedro Lilipaly mencoba merubah taktik dengan mengganti beberapa pemainnya. Dengan taktik tersebut cukup berhasil, terbukti di set ketiga Mediol Stiovany Yoku bisa mengimbangi Gia dan kawan-kawan.
Lagi-lagi receive dan blok yang kurang bagus, di set ketiga kembali Gresik Petrokimia Kalah 25-22.

Pelatih Jakarta Pertamina Enduro Eko Waluyo mengaku bersyukur atas kemenangan keduanya di PLN Mobile Proliga 2024. "Kami bersyukur bisa mengambila angka penuh hari ini. Hanya saja di set ketika kami melakukan rotasi, sehingga kemenangan yang harusnya lebih cepat, jadi sedikit lambat," ujarnya usai laga.

Salah satu pemain asingnya yang menjadi idola penonton PLN Mobile Proliga 2024 Giovanna Milana atau Gia mengaku sangat menikmati pertandingan di Proliga di Indonesia.

Sementara Pelatih Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Pedro Lilipaly  berjanji akan memperbaiki beberapa kelemahan timnya, "Ini PR buat kami, karena banyak sekali kelemahan-kelemahab yang ada pada kami. Terutama receiver dan blok," ucapnya kepada wartawan.

Ia pun akan mempersiapkan timnya lebih baik lagi pada pertandingan-pertandingan yang akan datang, "Untuk pertandingan-pertandingab mendatang kami akan perbaiki kekurangan tadi," ucap pelatih Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Pedro Lilipaly. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES