Olahraga

Pelatih Uzbekistan: Indonesia Bakal Menjadi Lawan Sulit

Senin, 29 April 2024 - 13:20 | 15.43k
Timnas Uzbekistan akan menjadi lawan Timnas Indonesia di semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024). (foto: Instagram/@uzbekistanfa)
Timnas Uzbekistan akan menjadi lawan Timnas Indonesia di semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024). (foto: Instagram/@uzbekistanfa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tidak diragukan lagi tim yang sedang dalam performa terbaiknya di Piala Asia U-23 2024 adalah Uzbekistan. Tim Asia Tengah ini telah meraih empat kemenangan berturut-turut dalam perjalanan ke semifinal, dengan rekor luar biasa dengan mencetak 12 gol dan tidak kebobolan. 

Uzbekistan yang akan menghadapi Timnas Indonesia di semifinal Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) malam nanti juga dalam motivasi tinggi.

Uzbekistan, seperti halnya Indonesia juga mencoba mengukir sejarah untuk lolos ke Olimpaide Paris 2024. Seperti diketahui, tim yang menang di partai semifinal akan lolos ke olimpiade.

Materi pemain yang komplit dan banyak berlaga di kompetisi Eropa adalah kekuatan dari tim yang dilatih Timur Kapadze. Bahkan, Uzbekistan mampu menjalani dua pertandingan pertama mereka tanpa jasa duo bintang yang berbasis di Eropa, yakni Abbosbek Fayzullaev (CSKA Moscow) dan Abdukodir Khusanov ((Lens).

Sejauh ini, memiliki rekam jejak yang luar biasa dalam menghasilkan talenta berkualitas dan, selain menjuarai Piala Asia U-23 pada tahun 2018, mereka juga finis keempat dua tahun kemudian sekaligus menjadi runner-up pada edisi terakhir setelah kalah dari Arab Saudi di final.

Tim Uzbekistan jelas mendapat manfaat dari fokus pada pemain muda dengan 12 anggota skuad U-23 saat ini juga menjadi bagian timnas senior, dan mereka terbukti hampir mustahil untuk dibendung mengingat 12 gol mereka tercipta melalui sepuluh pencetak gol berbeda.

Namun, dalam debut turnamennya, Indonesia juga bukan lawan mudah bagi Uzbekistan. Hal ini diakui oleh pelatih Timur Kapadze, dengan mengatakan menghadapi Indonesia adalah laga super berat.

“Kami senang bisa mencapai babak ini, kami akan menghadapi pertandingan yang sulit melawan Indonesia tapi kami akan siap,” kata Kapadze. “Setiap pertandingan sulit bagi Uzbekistan. Tapi kami memiliki strategi untuk Indonesia dan kami akan berupaya menerapkannya dalam permainan," katanya. (*)

 

 

 

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES