Olahraga

Gol Bunuh Diri Jadi 'Top Skorer' Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Selasa, 30 April 2024 - 16:38 | 16.73k
Timnas Indonesia U-23 punya banyak pekerjaan rumah seperti menyiasati gol bunuh diri yang kerap terjadi. (Foto: AFP/Karim Jaafar)
Timnas Indonesia U-23 punya banyak pekerjaan rumah seperti menyiasati gol bunuh diri yang kerap terjadi. (Foto: AFP/Karim Jaafar)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perjuangan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 hampir berakhir, dan Qatar 2024 menghadirkan statistik unik untuk Skuad Garuda Muda.

Harapan Timnas Indonesia melenggang ke final harus pupus usai dihentikan Uzbekistan dengan skor 0-2 di laga semifinal, Senin (29/4/2024).

Anak asuh Shin Tae-yong kini tinggal menyisakan satu laga lagi yakni versus Irak di perebutan tempat ketiga.

Semenjak fase grup hingga laga semifinal, skuad Timnas Indonesia mencetak total 7 gol dan kebobolan 7 gol pula.

Dari stastistik tersebut, Indonesia menjadi satu-satunya tim yang mencetak gol bunuh diri di turnamen ini dengan total 3 gol.

Ketiga gol bunuh diri itu dilesakkan Justin Hubner (vs Yordania), Komang Teguh (vs Korsel) dan terakhir Pratama Arhan (vs Uzbekistan).

Uniknya, total tiga gol bunuh diri itu lebih banyak dari jumlah gol pemain Timnas Indonesia yakni Komang Teguh, Marselino Ferdinan dan Rafael Struick (masing-masing 2 gol) serta Witan Sulaeman (1 gol).

Di laga terakhir Piala Asia U-23 kontra Irak, akankah pemain Timnas Indonesia bisa mencetak gol lagi dan menggagalkan gol bunuh diri menjadi 'top skorer' di turnamen ini? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES