Olahraga

Benamkan Persipu Depok, Persiku Kudus Menangi Laga Perdana Liga 3 Nasional

Selasa, 30 April 2024 - 20:55 | 22.46k
Persiku (biru) sukses menghajar Persipu FC (kuning) dengan skor 3-1 saat mengawali laga pembuka di Stadion Wergu Wetan Kudus. (FOTO: Ihza Fajar Ashari/TIMES Indonesia)
Persiku (biru) sukses menghajar Persipu FC (kuning) dengan skor 3-1 saat mengawali laga pembuka di Stadion Wergu Wetan Kudus. (FOTO: Ihza Fajar Ashari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUDUS – Kompetisi Liga 3 Nasional 2024 kini resmi bergulir. Persiku Kudus melawan Persipu FC menjadi laga pembuka dalam kompetisi ini.

Hasil kemenangan dengan skor 3-1 diraih tim tuan Persiku Kudus saat menghadapi Persipu FC Depok Jawa Barat, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wergu Wetan Kudus, Selasa (30/4/2024).

Tampil offensive dan menyerang ditunjukkan kedua tim, berjalan ketat sejak menit pertama bergulir. Penyerang sayap kiri Persiku Zola Anggoro mencetak hatrik dalam pertandingan kali ini. Gol kemenangan tersebut dicetaknya pada menit 43, 45+2, dan minat 58.

Sementara tim tamu Persipu FC hanya dapat mencetak gol melalui titik putih pinalti pada menit 61 oleh Ryanata Yoga Permana. Tidak ada gol tambahan tercipta sampai wasit asal Banyuwangi, Yoga Verry Christanto meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan.

Usai pertandingan, Pelatih Persiku Kudus, Denny Rumba berterima kasih terhadap perjuangan anak asuhnya.

"Terima kasih kepada seluruh tim dan supporter, hari ini Alhamdulillah diberikan keselamatan dan kemenangan. Dari segi hasil saya cukup puas namun tetap ada evaluasi yang saya catatkan," ujar Denny.

Menurut Denny, kemenangan yang diraih perdana itu sebagai modal awal yang berharga melangkah ke target berikutnya menuju liga 2.

"Kami harus mengevaluasi di beberapa sektor, terutama komunikasi para pemain yang sangat lemah, tapi apapun itu kita juga harus tetap fokus untuk pertandingan selanjutnya bisa terus menang," tegasnya.

Sementara itu, pertandingan tak kalah menarik juga dipertontonkan Persipal Palu melawan PS Polmas Polemali di Stadion Wergu Wetan Kudus pada hari yang sama.

Jual beli serangan diperlihatkan oleh kedua tim. Mereka sama sama tidak ingin kehilangan poin, dan berusaha penuh untuk mendapat kemenangan pertama mereka.

Pada menit 17, pemain Persipal Palu, Muh Alif Rahmat berhasil membuat gol indah ke gawang PS Polmas. Tak selang lama, Ferdiansyah F membalas gol melalui titik putih pada menit ke 39. Tak ada gol tambahan tercipta hingga berakhirnya babak pertama.

Melanjutkan babak kedua, PS Polmas melalui Yusripal membuat keunggulan pada menit ke 54. Gol penyama kedudukan pada menit 60 dilesatkan oleh center back PS Palu Moh Razi.

Ferdiansyah F kembali menambah skor usai pinalti keduanya masuk ke gawang PS Polmas hingga skor akhir menjadi 3-2 untuk kemenangan Persipal Palu.

Usai pertandingan, Asisten Coach Persipal Palu, Andy Wijaya mengaku pastas memberikan apresiasi terhadap permainan timnya.

"Yang pantas kita sampaikan adalah rasa syukur, saya sangat antusias atas semangat tim karena mereka dapat mengikuti intruksi pelatih sehingga berhasil meraih 3 poin pada hari ini," sebutnya.

Meskipun meraih kemenangan, Ia mengaku akan tetap melakukan evaluasi terhadap anak asuhnya tersebut. Fokus ditujunya untuk menatap laga kedua pada Kamis mendatang.

Disisi lain, asisten coach Persipal Palu, Andin Andika mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap kinerja wasit. Menurutnya tim mereka tidak pantas menerima kekalahan pada pertandingan sore ini.

"Kami menyampaikan sangat kecewa dengan keputusan wasit dan merasa sangat dirugikan. Kami berharap kepada Panpel, dan komisi wasit agar supaya wasitnya lebih diperhatikan," tukasnya.

Pada pertandingan kedua nanti, mereka akan menghadapi tim tuan rumah Persiku Kudus. Persipal Palu yakin dapat meredam lawannya yang disebut memiliki persiapan yang lebih matang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES