Olahraga

Kiper FC Dallas Maarten Paes Siap Membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Rabu, 01 Mei 2024 - 08:25 | 15.92k
Maarten Paes, kiper FC Dallas dari Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat mencium bendera merah putih usai resmi memegang kewarganegaraan Indonesia. (foto: PSSI)
Maarten Paes, kiper FC Dallas dari Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat mencium bendera merah putih usai resmi memegang kewarganegaraan Indonesia. (foto: PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMaarten Paes, kiper FC Dallas dari Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat, tak sabar untuk segera bergabung dengan Timnas Indonesia setelah resmi memegang kewarganegaraan Indonesia.

Mengucapkan rasa bangganya, Paes merasa momen ini sangat bersejarah baginya, yang ingin dia bagi dengan bangsa Indonesia dan ia tak sabar untuk memulai perannya bersama Tim Garuda Indonesia.

Proses naturalisasi Paes menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) tuntas setelah ia mengambil sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta pada hari Selasa, 30 April 2024.

"Dengan bangga saya menyatakan momen ini sebagai titik tinggi dalam hidup saya. Saya berharap dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi timnas Indonesia," ujar Paes seperti yang dilaporkan oleh PSSI.

Dengan peluang besar untuk turut serta dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua, Paes bersiap menghadapi pertandingan melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 12 Juni. Namun, sebelum itu, ia harus menunggu hasil sidang di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) terkait pengalamannya membela timnas Belanda U-21 di Piala Eropa U-21 2021.

"Saya yakin bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk berkompetisi di Piala Dunia. Itu adalah tujuan saya yang utama," ujarnya, menambahkan bahwa ia juga ingin memberikan inspirasi bagi generasi muda Indonesia.

Paes juga memberikan apresiasi pada fanatisme masyarakat Indonesia terhadap sepak bola, khususnya saat mendukung timnas pada turnamen seperti Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

"Penggemar di Indonesia adalah yang paling luar biasa. Mereka tidak hanya loyal, tapi juga sangat bersemangat. Mereka memberikan dukungan penuh, bahkan di luar stadion," katanya.

Lahir di Nijmegen, Belanda, pada 14 Mei 1998, Maarten Paes memiliki ikatan emosional dengan Indonesia melalui garis keturunan dari sang nenek yang berasal dari Pare, Kediri, Jawa Timur, lahir pada 20 Maret 1940. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES