Olahraga

Gowes Bareng, Pj Wali Kota Malang Angkat Sport Tourism

Rabu, 01 Mei 2024 - 14:38 | 11.17k
Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat saat memberangkatkan para pesepeda dari Balai Kota Malang. (FOTO: Dok. Prokopim Setda Kota Malang/TIMES Indonesia)
Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat saat memberangkatkan para pesepeda dari Balai Kota Malang. (FOTO: Dok. Prokopim Setda Kota Malang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat menggaungkan sport tourism saat memberangkatkan peserta 'Rolling Into 110 Years: Join Malang's Bike Festivity', Rabu (1/5/2024).

Sebanyak 493 peserta diberangkatkan dalam kegiatan gowes dirangkaian HUT Kota Malang ke-110. Pemberangkatan dimulai di Balai Kota Malang secara serentak dengan titik akhir berada di halaman Mini Block Office (MBO) Kota Malang.

Wahyu-Hidayat-2.jpg

Wahyu mengatakan, Kota Malang memiliki potensi besar dalam pengembangan pariwisata berbasis sepeda, sehingga adanya kegiatan ini menjadi sebuah langkah dalam mewujudkan sport tourism di Kota Malang.

"Kegiatan ini tidak hanya diikuti pesepeda dari Kota Malang atau Jawa Timur. Tapi, ada yang berasal dari Bali hingga Kalimantan. Kedatangan mereka, bisa lebih mengenal Kota Malang," ujar Wahyu, Rabu (1/5/2024).

Wahyu juga berkomitmen untuk terus mengembangkan sport tourism di Kota Malang. Hal ini bisa berdampak pada sektor ekonomi, seperti adanya peningkatan kunjungan hotel serta destinasi kuliner dan wisata di Kota Malang.

"Mudah mudahan nanti lebih banyak kegiatan yang mendukung sport tourism, tidak hanya sepeda. Dengan begitu, akan banyak sport tourism yang bisa dinikmati di Kota Malang," ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Wahyu berharap bisa menjadi motivasi bagi masyarakat Kota Malang untuk menggeliatkn olahraga. 

Tujuannya, lanjut Wahyu, untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dengan memiliki fisik yang kuat.

"Bukan hanya untuk merayakan sejarah panjang Kota Malang dengan berbagai capaian pembangunannya, tapi menjadi komitmen kita untuk menjaga lingkungan dan kesehatan," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES