Olahraga

Amankan Kemenangan, Persedikab Punya PR di Finishing

Kamis, 02 Mei 2024 - 21:06 | 15.31k
Pemain Persedikab Kediri saat merayakan golnya (foto: Yobby/TIMES Indonesia)
Pemain Persedikab Kediri saat merayakan golnya (foto: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersedikab Kediri mengamankan tiga poin kedua mereka dalam 80 besar Liga 3 putaran nasional. Menjamu PS Peureulak Raya, Kamis (02/05/2024), Persedikab menang dengan skor 4-2. Pertandingan berlangsung di Stadion Candha Bhirawa, Pare , Kabupaten Kediri. 

Gol pembuka Persedikab tercatat atas nama Wigi Pratama di menit 20. Keunggulan itu tak berlangsung lama, pasalnya dua menit kemudian PS Peureulak Raya menyamakan kedudukan lewat Teuku Reza. 

Di babak kedua, Persedikab kembali memimpin lewat gol Hasbiyanto pada menit 60. Tuan rumah makin jauh meninggalkan sang tamu berkat dua gol tambahan dari Rendy Afinda dan Nasikin, masing-masing pada menit 81 dan 83. 

Skor akhir berubah menjadi 4-2 setelah PS Peureulak Raya menambah gol, lewat kaki Teuku Reza di masa injury time. Kemenangan membuat Persedikab sementara menjadi pemuncak klasemen grup. 

Pelatih Persedikab Muslim Habibi mengungkapkan meski kembali meraih kemenangan, namun skuadnya masih memiliki pekerjaan rumah untuk mempertajam finishing. Menurut Muslim, Persedikab di babak pertama punya 5 peluang dan di babak kedua punya 12 peluang yang seharusnya bisa menjadi gol. 

"Ini menjadi PR besar kami untuk pertandingan selanjutnya menghadapi Farmel, yang mana Farmel di hari ini tidak bermain. Bagaimana recovery kami dengan Farmel juga berbeda, tapi insyaallah kami akan memberikan yang terbaik," ungkapnya usai laga. 

Sebelumnya pada laga pembuka, Persedikab menang 3-1 atas Persibone dalam pertandingan yang digelar Selasa (30/04/2024). 

Di putaran nasional Liga 3, Persedikab Kediri tergabung dalam grup O bersama Adhyaksa Farmel FC, PS Peureulak Raya, Persibone dan PSIK Klaten. Semua laga grup O digelar di Stadion Candha Bhirawa, Pare, Kabupaten Kediri yang merupakan kandang Persedikab. 

Persedikab sendiri lolos ke putaran nasional dengan status sebagai runner-up Liga 3 Jatim. Di partai final perebutan juara Liga 3 Jatim, Persedikab kalah dari Persibo Bojonegoro. Dalam laga yang berlangsung Selasa 6 Februari 2024 di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, Persedikab harus mengakui kemenangan tuan rumah dua gol tanpa balas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES