Olahraga

PLN Mobile Proliga 2024, Putri Bank BJB Tandamata Taklukkan Jakarta Livin Mandiri

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:58 | 19.52k
Tim putri Bandung bjb Tandamata (kuning) berhasil mengandaskan perlawanan Jakarta Livin Mandiri 3-1. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Tim putri Bandung bjb Tandamata (kuning) berhasil mengandaskan perlawanan Jakarta Livin Mandiri 3-1. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Tim putri Bandung bjb Tandamata berhasil mengandaskan perlawanan Jakarta Livin Mandiri 3-1 (20-25,25-18,25-18,25-15) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024, di GOR Jatidiri Semarang, Jumat (3/5/2024).

Ini merupakan kemenangan ketiga Bandung bjb Tandamata pada gelaran PLN Mobile Proliga musim ini. Sedangkan bagi Jakarta Livin Mandiri merupakan kekalahan ketiganya. 

Pada set pertama tim pengasuhan M Anshori ini sempat mengejutkan bjb Tandamata Bandung. Permainan apik yang ditampilkan Pascalina Mahuse yang berkolaborasi denga legiun asingnya Liu Yan Han sempat mengejutkan Shella Bernadettha dan kawan-kawan. Di set pertama Jakarta Livin Mandiri menang 25-20.

Tidak mau mengulangi kekalahann seperti di set pertama, pelatih Bandung bjb Tandamata Alim Suseno mencoba mengganti beberapa pemain termasuk setter andalannya Khaliza, set kedua Shella Bernadettha dan kawan-kawan menutup dengan kemenangan 25-18.

Set ketiga anak-anak Bandung bjb Tandamata semakin menikmati pertandingan, smash-smash keras dari duo tunggal milik Bandung bjb Tandamata Hanna Davyskiba dan Jovanna Brakocevic sulit di blok pemain-pemain Jakarta Livin Mandiri, di-set tersebut kembali dimenangi Bandung bjb Tandamata 25-18 .

Di set keempat, meski ada perlawanan dari Jakarta Livin Mandiri, perolehan angka Bandung bjb Tandamata terus melaju. Begitu pula sebaliknya dengan Jakarta Livin Mandiri terletak diangka belasan. Set keempat menang Bandung bjb Tandamata 25-15.

Bandung-bjb-Tandamata-2.jpg

Usai laga pelatih Bandung bjb Tandamata mengaku sempat kaget di set pertama, karena menerima tidak berjalan. "Karena menerima kurang baik, setter kami juga tidak jalan. Saya akui set pertama kami kaget dengan permainan Jakarta Livin Mandiri," ujar Alim Suseno.

Salah satu pemain Bandung bjb Tandamata Sanger juga mengakui kekalahan di set pertama karena kurangnya konsentrasi. “Karena menunggu pertandingan awal yang agak lama, kami sedikit kehilangan konsentrasi,” sebut Sanger.

Sementara Koordinator tim Jakarta Livin Mandiri Adnan Husein mengatakan bahwa semua pemain Jakarta Livin Mandiri masih muda-muda. “Yang kadang mentalnya tidak stabil,” ujarnya kepada wartawan.

Ketika ditanya saat set pertama bisa memenangkan pertandingan melawan Bandung bjb Tandamata. "Set pertama semua berjalan baik, terutama receiver, blok, dan servenya berjalan cukup baik. Ya itu tadi karena tim kami masih muda-muda belum bisa mengambil kemenangan," tukasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES