Olahraga

Kalah Satu Angka, Persipal Palu Akui Keperkasaan 757 Kepri Jaya FC

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:01 | 16.40k
Persipal Palu (hijau) unggul 3-2 dalam laga melawan 757 Kepri Jaya Batam FC dalam Liga 3 Nasional di Stadion Wergu Wetan Kudus. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)
Persipal Palu (hijau) unggul 3-2 dalam laga melawan 757 Kepri Jaya Batam FC dalam Liga 3 Nasional di Stadion Wergu Wetan Kudus. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUDUS – iga 3 Putaran Nasional memperlihatkan pertandingan seru antara 757 Kepri Jaya Batam FC melawan Persipal Palu di Stadion Wergu Wetan Kudus pada Sabtu (4/5/2025).

Tim Persipal Palu wajib memenangkan pertandingan tersebut, jika ingin melangkah ke babak selanjutnya. Sebab nasib perjuangan mereka ditentukan oleh pertandingan pada sore hari ini.

Jual beli serangan diperlihatkan oleh kedua tim asal Batam dan Palu. Mereka sama sama tidak ingin kehilangan poin, dan berusaha penuh untuk mendapat kemenangan guna melaju ke putaran selanjutnya menuju tiket Liga 2 Indonesia.

Kepri Jaya FC mengenakan Jersey kebanggaan mereka kuning biru unggul 2 gol di babak pertama. Poin itu diraih berkat gol cepat dari titik putih yang dilesatkan gelandang bertahan mereka nomor 13, Juret Yuslikh Al Kaubadury pada menit ke 3 dan gol kedua disarangkan oleh Muhammad Syahril pada menit ke 34.

Berlanjut ke babak kedua, Persipal Palu mengenakan Jersey hijau-hijau berhasil membalas ketertinggalan berkat gol yang dicetak oleh Moh Razi pada menit ke-48, dan tendangan keras dari sepakan kaki Mohamad Rifqi pada menit ke-77.

Kedudukan poin sama tak tingin disia-siakan oleh 757 Kepri Jaya FC. Pada menit ke-82, serangan balasan kembali digencarkan oleh Juret Yuslikh merubah papan skor menjadi 3-2 hingga peluit menit akhir ditiup wasit asal Banyuwangi, Chairul Umam.

Usai pertandingan, pelatih kepala 757 Kepri Jaya FC, Bona Elisa Simanjuntak mengaku puas dan pantas memberikan apresiasi terhadap seluruh permainan timnya. Menurutnya pemain telah berkerja keras hingga akhirnya dapat meraih kemenangan.

"Yang pantas kita sampaikan adalah rasa syukur, saya sangat antusias atas semangat tim. Kami lakukan high press dan bola bola direct karena anak anak dapat mengikuti intruksi dengan baik sehingga berhasil meraih 3 poin penuh pada hari ini," katanya.

Meskipun meraih kemenangan, Ia mengaku akan tetap melakukan evaluasi terhadap anak asuhnya tersebut. Fokus ditujunya untuk menatap laga kedua pada Kamis mendatang.

"Untuk evaluasi secara tim, insyaallah kami perlu lebih memperhatikan komunikasi, Alhamdulillah babak kedua mereka dapat bermain lebih tenang, kami harus tetap konsisten untuk meraih kemenangan berikutnya," tegasnya

Ia menyebut bahwa tensi pertandingan hari ini sangatlah tinggi. Terlebih mereka harus memulai kick off mulai jam 13.00, tengah hari dan pada laga berikutnya harus melawan tim tuan rumah Persiku Kudus.

"Hari ini tensinya sangat tinggi, Setelah ini kami harus melawan tim tuan rumah, setelah ini kami langsung recovery dan tim kami akan analisa permainan dari tim Persiku Kudus," tegasnya.

Disisi lain, pelatih kepala Persipal Palu, Muhammad Agusman menilai pertandingan hari ini sudah berjalan imbang meskipun harus tertinggal 2 gol terlebih dahulu.

"Pertandingan tadi pada babak pertama tidak sesuai harapan, karena cuaca sangat panas. Namun kami bangkit pada babak kedua dapat menyamakan kedudukan dan tertinggal lagi. Saya pikir tadi seharunya permainan sudah berimbang , namun Dewi Fortuna belum memihak kepada kami," katanya.

Pada pertandingan terakhir mereka nanti, Persipal Palu akan berusaha semaksimal mungkin untuk keluar dari juru kunci.

"Setelah ini tersisa satu pertandingan, kami tetap akan bermain all out, melihat dari beberapa pertandingan, kami rasa dapat berbicara lebih pada Liga 3," ujar pelatih kepala Persipal Palu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES