Olahraga

Raih Hasil Imbang, Persedikab Pimpin Klasemen

Sabtu, 04 Mei 2024 - 23:00 | 31.09k
Laga Adhyaksa Farmel FC vs Persedikab (FOTO: yobby/TIMES Indonesia)
Laga Adhyaksa Farmel FC vs Persedikab (FOTO: yobby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersedikab Kediri belum tergoyahkan di babak 80 besar Liga 3 putaran nasional. Menghadapi Adhyaksa FC, Sabtu (04/05/2023), Persedikab bermain imbang 1-1. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Candha Bhirawa, Pare, Kabupaten Kediri tersebut, Persedikab sempat berada dalam tekanan. Sepanjang babak pertama, Adhyaksa Farmel FC mendominasi permainan dan sempat mengurung Bledug Kelud, julukan Persedikab, di setengah lapangan. Persedikab sendiri beberapa kali mengancam melalui serangan balik. 

"Ini pertandingan yang berat. Lawan sudah recovery tiga hari, sementara kita main untuk ketiga kali. Meski kalah penguasaan bola, memang taktiknya seperti itu, untuk bisa memaksimalkan peluang," ujar pelatih Persedikab Muslim Habibi. 

Di babak kedua, permainan Persedikab perlahan mulai hidup dan balik menekan. Usaha itu menemui hasil pada menit 53. Lewat aksi Dio Dwi, Persedikab unggul 1-0. Sayangnya keunggulan tersebut tidak berlangsung lama. 

Selang 3 menit kemudian, akibat pelanggaran salah satu pemain Persedikab di kotak terlarang, wasit terpaksa menghadiahkan penalti pada Adhyaksa Farmel FC. Dedi Hartono yang maju sebagai eksekutor pun sukses menyamakan kedudukan. Skor bertahan 1-1 sampai peluit laga berakhir berbunyi. 

"Di babak kedua, kita lebih bermain efisien, efektif dalam menyerang. Kita lebih banyak menyerang secara vertikal, tidak banyak secara horizontal," tambahnya. 

Sebelumnya Persedikab telah mengamankan dua kemenangan, yakni pada laga pembuka, menang 3-1 atas Persibone, kemudian di laga kedua juga meraih kemenangan yakni saat menjamu PS Peureulak Raya, Kamis (02/05/2024), dengan skor 4-2. Dengan hasil tersebut, Persedikab masih memimpin klasemen Grup O putaran nasional Liga 3. 

Ke depan, Persedikab sudah dinanti PSIK Klaten. "Kita akan lakukan evaluasi setelah ini. Dan bersiap untuk menghadapi lawan selanjutnya," pungkasnya. 

Di putaran nasional Liga 3, Persedikab Kediri tergabung dalam grup O bersama Adhyaksa Farmel FC, PS Peureulak Raya, Persibone dan PSIK Klaten. Semua laga grup O digelar di Stadion Candha Bhirawa, Pare, Kabupaten Kediri yang merupakan kandang Persedikab. 

Persedikab sendiri lolos ke putaran nasional dengan status sebagai runner-up Liga 3 Jatim. Di partai final perebutan juara Liga 3 Jatim, Persedikab kalah dari Persibo Bojonegoro. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES