Olahraga

PLN Mobile Proliga 2024, Jakarta Popsivo Polwan Menangi Laga Berhengsi

Sabtu, 04 Mei 2024 - 23:56 | 21.24k
Jakarta Popsivo Polwan (oranye) berhasil mengalahkan Jakarta Pertamina Enduro 2-0 dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Jatidiri Semarang. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)
Jakarta Popsivo Polwan (oranye) berhasil mengalahkan Jakarta Pertamina Enduro 2-0 dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Jatidiri Semarang. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Tim putri Jakarta Popsivo Polwan berhasil memenangi laga bergengsi PLN Mobile Proliga 2024 dengan mengalahkan Jakarta Pertamina Enduro 3-0 (25-13,25-19,25-20). Kemenangan Jakarta Popsivo Polwan diluar dugaan, apalagi dengan kemenangan yang cukup telak 3-0.

Sejak set pertama Jakarta Popsivo Polwan dengan pemain asingnya Madison Rishel bermain sangat agresif, apalagi Jakarta Pertamina Enduro tidak diperkuat pemain andalannya Giovanna Milana atau Gia karena cedera. Jakarta Popsivo Polwan di set pertama tak terbendung dan menutup set tersebut 25-13.

Jakarta-Popsivo-Polwan-2.jpg

Di set kedua, absennya Gia di Jakarta Pertamina Enduro benar-benar membuat tim asuhan Eko Waluyo itu tidak bisa menerima receive dengan baik, sehingga perburuan angka pun terus tertinggal. Di set kedua Jakarta Popsivo Polwan kembali unggul 25-19.

Set ketiga pelatih Jakarta Pertamina Enduro Eko Waluyo memberi instruksi kepada pemainnya agar bermain lepas. Hasilnya, permainan cukup berimbang di set ketiga. Sempat saling kejar perolehan poin, namun sudah terlambat. Di set ketiga perolehan poin Jakarta Pertamina Enduro terkunci di angka 20, sedangkan Jakarta Popsivo Polwan mengambil set tersebut dan menang 25-20.

Usai laga pelatih Jakarta Pertamina Enduro Eko Waluyo mengakui tanpa Gia permainan tim nya agak sedikit kedodoran. "Terutama di set pertama dan kedua, absennya Gia kami agak kedodoran," kata Eko Waluyo. Ia juga mengakui permainan Jakarta Popsivo Polwan lagi baik-baiknya, "Kami akui permainan mereka hari ini cukup bagus dan pantas memenangi pertandingan,"  ujarnya.

Sementara kapten tim Jakarta Pertamina Enduro Hanny Budiarti menyebut kekalahan hari ini karena kurang percaya diri rekan-rekannya, "Terus terang kami kurang percaya diri karena secara mendadak Gia absen karena cedera. Tapi ke depan kami akan lebih baik lagi," tukas Hanny Budiarti.

Pelatih Jakarta Popsivo Polwan Lardi mengaku bersyukur atas kemenangan hari ini. "Kami syukuri aja kemenangan hari ini. Dari segi permainan sebenarnya normal-norma saja, tapi kami lebih beruntung," ucap pelatih Jakarta Popsivo Polwan Lardi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES