Olahraga

130 Kontingen Kabupaten Ciamis Berlaga di Popwilda Jabar

Minggu, 05 Mei 2024 - 14:02 | 28.39k
Popwilda Jabar
Popwilda Jabar

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis Dadang Dermawan, melepas sebanyak 130 kontingen Kabupaten Ciamis untuk berlaga dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) Jawa Barat Tahun 2024.

Pelepasan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ciamis, yang turut dihadiri Kadisdik Ciamis dan Pengurus KONI Kabupaten Ciamis.

Seusai acara pelepasan, Minggu, (05/05/24), Kadisbudpora Kabupaten Ciamis, Dadang Dermawan mengatakan, dari 130 Kontingen yang diberangkatkan diantaranya yaitu 102 Atlet dan 28 pelatih dan official.

Dalam Popwilda tersebut, diantaranya ada sebanyak 8 Cabor yang akan diikuti untuk menuju Popda Jabar. Diantaranya yaitu, Cabor Basket, Bola Voli, Badminton, Sepak Bola, Takraw, Tenis Lapangan, Pencak silat dan Tenis Meja.

"Kami targetkan dari 8 Cabor yang mengikuti Popwilda semuanya bisa lolos dan bisa masuk Popda. Walaupun ada satu Cabor yang dianggap berat yaitu Cabor Basket karena ada kota Bandung, akan tetapi kita harus optimis semuanya akan bisa lolos untuk bisa masuk Popda," ujarnya.

Lebih lanjut Dadang menuturkan, Kabupaten Ciamis dalam hal ini memiliki potensi di bidang keolahragaan, termasuk para pelajarnya, oleh karena itu dirinya mendukung penuh dengan mengirimkan pelajar terbaiknya untuk mengikuti POPWILDA Jabar Tahun 2024.

Kalau berbicara taget tentunya ingin semua altet yang tmpil di POPWILDA ini lolos  ke POPDA di tahun depan, dan POPDA tentu menjadi bagian dari POPNAS, insyaallah atlet-atlet Ciamis bisa mewakili Jawa Barat untuk ikut di POPNAS.

"Doanya saja dari masyarajat Tatar Gakuh Ciamis mudah-mudahan ke depan Kabupaten Garut semakin maju dan berprestasi di bidang olahraga. kita tentu harus punya target, jadi kalau target saya tentu kedepan bisa tampil sampai ke Popnas mewakili Jabar," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES