Olahraga

PLN Mobile Proliga 2024: Jakarta LaVani Allobank Kalahkan Bhayangkara Presisi 3-0

Minggu, 05 Mei 2024 - 18:12 | 16.58k
Jakarta Bhayangkara Presisi (putih) harus mengakui keunggulan Jakarta LaVani 0-3 dalam lanjutan Proliga 2024 di GOR Jatidiri Semarang. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Jakarta Bhayangkara Presisi (putih) harus mengakui keunggulan Jakarta LaVani 0-3 dalam lanjutan Proliga 2024 di GOR Jatidiri Semarang. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Tim bola voli putra Jakarta LaVani Allobank Electric mengalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi 3-0 (25-23,25-22,25-19) dalam lanjutan pertandingan PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Jatidiri Semarang, Minggu (5/5/2024). Kemenangan ini menjadi kebangkitan bagi Jakarta LaVani Allobank Electric, yang sebelumnya kalah telak 0-3 dari Jakarta STIN BIN.

Pada set pertama kedua tim bermain seimbang, Jakarta LaVani dan Bhayangkara Presisi saling menekan. Hingga pertengahan set pertama skor terus berimbang hingga 12-12. Setelah itu, LaVani yang dimotori Fachri Septian, Hendra Kurniawan, dan duo legiun asing Renan Buiatti dan Mohamadreza Beik menunjukkan kualitasnya, dengan smash-smash tajamnya, hingga mereka memimpin perolehan poin 19-16.

Jakarta LaVani terus memimpin meski Daudi Okello dan kawan-kawan dari Jakarta Bhayangkara Presisi berusaha mengejar. Set pertama Jakarta LaVani menyudahi perlawanan Bhayangkara Presisi dengan 25-23.

Set kedua Jakarta LaVani mencoba memasukan Putra dan Malizi, sementara Bhayangkara Presisi memasukkan setter Alfin Daniel. Perolehan angka pun cukup ketat hingga kedudukan 8-8.

Memasuki pertengahan set kedua Jakarta LaVani mulai meninggalkan Bhayangkara Presisi hingga angka 16-12. Usaha keras yang dilakukan Daudi Okello, Hernanda Zulfi, dan Alfin Daniel untuk menyamakan sangka hampir menjadi kenyataan di angka 20-19. Karena banyaknya kesalahan mulai dari servis error hingga blok yang kurang rapat, Bhayangkara Presisi kembali tertinggal. Jakarta LaVani kembali memenangkan set kedua 25-22.

Tidak ingin kehilangan kesempatan untuk memenangkan pertandingan, Fachri Septian, Renan Buiatti, Hendra Kurniawan dari Jakarta LaVani terus melakukan tekanan. Sebaliknya Daudi Okello, Hernanda Zulfi, dari Bhayangkara Presisi sedikit memberikan variasi-variasi smash dari Renan Buiatti. Jakarta LaVani akhirnya mengunci kemenangan 25- 19 di set ketiga.

Usai laga, pelatih Jakarta LaVani Syamsul Jais mengatakan kemenangan hari ini belajar dari kekalahan atas Jakarta STIN BIN. "Untuk revei pertandinganw hari semua strategi berjalan baik. Baik servis, bola pertama, hingga blok kami lakukan dengan baik," ucapnya.

Pemain yang punya andil cukup besar dari kemenangan Jakarta LaVani adalan Renan Buiatti, "Dia hari ini punya peran besar atas kemenangan yang kami peroleh," sambung Syamsul Jais.

Sementara kapten tim Jakarta LaVani Fachri Septian mengaku pertandingan yang ia lakukan bersama teman-temannya cukup menyenangkan. "Kami bermain lepas dan menikmati hari ini. Terus terang kami ucapkan terima kasih kepada pelatih yang telah memberikan strategi terbaik kepada kami," ujar Fachri Septian.

Sementara pelatih Bhayangkara Presisi Reidel Toiran mengaku pemainnya banyak melakukan kesalahan sendiri. “Mulai dari menerima, hingga blok pemain kami banyak kesalahan,” kata Reidel Toiran.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES