Olahraga

Liga Premier Inggris, Liverpool Tekuk Tottenham 4-2

Senin, 06 Mei 2024 - 05:28 | 16.30k
Liverpool meraih tiga poin setelah menekuk Tottenham 4-2 dalam matchday ke-36 Liga Premier Inggris 2023/24 di Stadion Anfield pada Minggu (05/5/2024) malam (Foto:  Liverpool FC)
Liverpool meraih tiga poin setelah menekuk Tottenham 4-2 dalam matchday ke-36 Liga Premier Inggris 2023/24 di Stadion Anfield pada Minggu (05/5/2024) malam (Foto: Liverpool FC)

TIMESINDONESIA, JAKARTALiverpool meraih tiga poin setelah menekuk Tottenham 4-2 dalam matchday ke-36 Liga Premier Inggris 2023/24 di Stadion Anfield pada Minggu (05/5/2024) malam WIB.

The Reds unggul empat gol lebih dahulu melalui Mohamed Salah, Andrew Robertson, Cody Gakpo dan Harvey Elliot sebelum Richarlison serta Son Heung-Min memperkecil ketertinggalan.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Liverpool di klasemen. Pasukan Jurgen Klopp tersebut tetap menempati peringkat tiga dengan 78 poin dan menyisakan dua laga tersisa, mereka tertinggal empat poin dari Manchester City di urutan dua dan lima angka dari Arsenal yang memuncaki klasemen.

Sedangkan Tottenham tetap berada di peringkat lima dengan torehan 60 poin, terpaut tujuh poin dari posisi empat yang ditempati Aston Villa, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Inggris.

Liverpool mendominasi jalannya babak pertama dan sukses membuka skor pada menit ke-16 lewat sundulan Salah setelah menyambut umpan silang Gakpo. Skor menjadi 1-0.

Liverpool menambah keunggulan mereka menjelang akhir babak pertama. Robertson berada di posisi dan waktu yang tepat saat memasukkan bola rebound yang lepas dari tangkapan kiper Guglielmo Vicario. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Liverpool masih terus menekan Tottenham dan sukses mencetak dua gol lagi.

Gol ketiga tercipta pada menit ke-50. Elliott memberikan umpan terukur ke Gakpo yang berdiri di depan gawang. Penyerang asal Belanda itu menyambutnya dengan sundulan untuk memperdayai Vicario. Liverpool unggul 3-0.

Tuan semakin menjauh setelah mencetak gol keempat pada menit ke-59. Kali ini Elliott yang mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang asal Inggris ini mencetak gol brilian lewat sepakan dari depan kotak penalti. Liverpool 4-0 Tottenham.

Namun, setelah itu pertahanan Liverpool menjadi lengah. Situasi ini dimanfaatkan Spurs untuk memperkecil ketinggalan sontekan Richarlison pada menit ke-72.

Tim tamu bisa memperkecil ketinggalan di menit ke-72. Umpan mendatar Brennan Johnson dari sisi kanan bisa disambar Richarlison menjadi gol.

Tottenham berhasil mencetak gol kedua tujuh menit berselang. Kali ini Richarlison memberikan assist, dia menyodorkan bola ke Son Heung-min yang langsung melepas tembakan mendatar ke gawang Alisson.

Richarlison hampir saja kembali bikin gol pada menit ke-87. Namun, tembakannya masih bisa ditepis Alisson.

Tidak ada gol tambahan di sisa waktu, Liverpool mengakhiri laga dengan kemenangan 4-2.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Andy Robertson (Joe Gomez 64'); Harvey Elliott (Dominik Szoboszlai 83'), Wataru Endo (Stefan Bajcetic 65'), Alexis Mac Allister (Ryan Gravenberch 75'); Mohamed Salah, Cody Gakpo, Luis Diaz (Darwin Nunez 75').

Tottenham (4-3-3): Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Micky van de Ven, Emerson Royal (Oliver Skipp 61'); Yves Bissouma, Pape Matar Sarr (Giovani Lo Celso 75'), Rodrigo Bentancur (Richarlison 61'); Dejan Kulusevski (James Maddison 61'), Son Heung-min, Brennan Johnson.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES