Olahraga

Persipu Kandaskan Persipa Palu 2-1, Tim Sepak Bola Depok Buka Kans Lolos Liga 2

Senin, 06 Mei 2024 - 18:02 | 16.56k
Persipu FC bersua Persipal Palu di stadion Wergu Wetan Kudus, Senin (6/5/2024) (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)
Persipu FC bersua Persipal Palu di stadion Wergu Wetan Kudus, Senin (6/5/2024) (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUDUS – Lanjutan Liga 3 Putaran Nasional mempertemukan Persipu FC melawan Persipa Palu di stadion Wergu Wetan Kudus, Senin (6/5/2024).

Terik panas pertandingan yang bergulir mulai pukul 13.15 ini dipimpin oleh wasit asal Jakarta Timur, Fadli Nurdiana. Pada babak pertama, tim Persipu langsung menggencarkan gempuran ke tim Persipa Palu.

Benar saja, pada menit ke 20, tendangan keras Ilham Ainurrofie membuat gawang yang dijaga Aldi Nanda bergetar merubah papan skor menjadi 1-0.

Dilanjutkan pada babak kedua, pemain cadangan Persipu FC, Muhamad Arif berhasil menyumbangkan gol untuk membawa Persipu unggul 2-0 pada menit ke 65.

Tak ingin tertinggal lebih jauh, Persipal Palu berusaha sekuat tenaga membalas ketertinggalan mereka. Hingga menit ke 84, Cevin Gloria Estevan Tondji berhasil membobol gawang Persipu FC.

Sampai peluit akhir dibunyikan, Tim asuhan Hendriawan Dwi Susanto berhasil mempertahankan kedudukan dengan hasil akhir 2-1 bagi kemenangan Persipu FC.

Asisten Pelatih Persipu FC, Adixi Adityo puas dengan permainan anak asuhnya, dirinya memberikan A plus atas kerja keras mereka meskipun cuaca sangat panas.

"Kita bersyukur atas hasil yang kita raih, ini juga atas kerja sama pemain dan seluruh official yang telah berjuang. Alhamdulillah dipertandingan ketiga kami bisa meraih kemenangan di pertandingan ini," tuturnya.

Selanjutnya, Tim Persipu FC akan fokus pada laga terakhir mereka, dirinya mengaku sangat optimis dapat memenangkan laga guna memperoleh peluang maju ke liga 2.

"Untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya yang paling penting pertama recovery, yang pasti secara taktikal juga ada evaluasi untuk meraih 3 poin pada pertandingan terakhir besok, kami sangat optimis," tegasnya.

Sementara itu, Pelatih Persipal Palu Muhammad Agusman  mengaku kelemahan pada laga ini diakibatkan panasnya suhu lapangan akibat bermain pada siang hari.

"Kami bersama pemain sudah berusaha namun kurang beruntung untuk memaksimalkan peluang yang ada. Anak anak juga sangat kelelahan dan kurang fokus saat bermain," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES