Olahraga

Ambisi Juara, Persiku Kudus Lolos 32 Besar Liga 3 Nasional

Rabu, 08 Mei 2024 - 17:50 | 21.65k
Persiku Kudus yang diisi tim lapis kedua ternyata sukses meredam permainan Polmas Polewali untuk tetap bermain maksimal meraih 3 poin. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)
Persiku Kudus yang diisi tim lapis kedua ternyata sukses meredam permainan Polmas Polewali untuk tetap bermain maksimal meraih 3 poin. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUDUS – Gol tunggal pada menit ke 31 oleh pemain sayap kiri Persiku Kudus, Zola Anggoro atas lawannya PS Polmas Polewali mengukuhkan keberadaannya menjadi pemuncak klasemen babak 80 besar Grup I Liga 3 Putaran Nasional.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Wergu Wetan Kudus pada Rabu (8/5/2024) ini berjalan seru. Saling jual beli serangan antara kedua kesebelasan terus terjadi.

Persiku Kudus yang notabene diisi oleh tim lapis kedua mereka ternyata sukses meredam permainan dari Polmas Polewali untuk tetap bermain maksimal meraih 3 poin.

Dengan hasil ini, Persiku Kudus dipastikan melangkah ke babak 32 besar Liga 3 Putaran Nasional atas hasil sempurna mereka 12 poin dari empat pertandingan yang telah dijalani.

Sementara PS Polmas harus tertahan pada posisi runner-up usai menerima 1 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 1 kekalahan. 

Peluang PS Polmas untuk terus melaju ke putaran 32 besar saat ini tergantung pada permainan terakhir antara 757 Kepri Jaya FC melawan Persipu FC apabila mereka meraih hasil imbang.

Usai pertandingan, Pelatih Persiku Kudus, Danny Rumba mengungkapkan rasa syukurnya dapat menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangan. 

"Saya bersyukur atas hasil tiga poin ini di pertandingan terakhir, walaupun pemain beberapa pemain inti saya simpan namun mereka masih bisa mengimbangi permainan dan meraih tiga poin," ujarnya usai konferensi press.

Persiku-Kudus-2.jpgPersiku Kudus dipastikan melangkah babak 32 besar Liga 3 Nasional dari empat pertandingan yang telah dijalani. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)

Meskipun berhasil memenangkan seluruh pertandingan dan lolos ke babak 32, Rumba mengaku akan terus membenahi kekurangan yang ada pada permainan anak asuhnya.

"Kita tidak boleh jumawa hanya karena kemenangan, secara kita juga harus mengevaluasi dan membenahi beberapa kekurangan yang kita tampilkan agar lebih baik kedepannya," tegasnya.

Pelatih asal Semarang ini mengintruksikan seluruh pemainnya untuk langsung melakukan pemulihan guna mempersiapkan babak selanjutnya yang akan bergulir dalam waktu dekat ini.

"Setelah ini kita langsung recovery untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya untuk kami dapat maksimalkan pada babak pertandingan berikutnya," jelasnya.

Manajer Persiku, Ilham menyambut bahagia dan antusias tim kebanggaan kota Kretek ini dapat lolos ke 32 besar Liga 3 Putaran Nasional. Namun pihaknya mengimbau kepada seluruh staf dan pemain untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya dan menyebut ini sebagai awal perjuangan.

"Alhamdulillah hasilnya kita bisa meraih 3 poin, ini adalah perjalanan yang akan kita mulai dan lalui di 32 besar nantinya, saya harap mereka tidak jumawa dulu karena setelah ini kita akan melawan tim yang lebih sulit," katanya.

Sementara itu, asisten pelatih Polmas FC Amdi Wijaya turut mengucapkan selamat atas kemenangan Persiku. Ia menyampaikan bahwa timnya sudah berjuang maksimal namun harus mengakui kekuatan lawannya.

"Saya ingin menyampaikan anak-anak sudah bermain cukup maksimal dengan mengarahkan seluruh kemampuannya, namun harus kami akui Kudus lebih siap," paparnya.

Melihat kans Polmas FC lolos sebagai runner up grup I, dirinya hanya bisa menantikan pertandingan yang akan berlangsung antara 757 Kepri Jaya FC melawan Persipu FC yang akan bertanding sore hari ini.

"Alhamdulillah tetap kami ucapkan, kami masih ada peluang dengan melihat di posisi Persipu dan 757 Kepri Jaya, jika mereka meraih hasil imbang, PS Polmas masih ada peluang menuju ke 32 besar," harapnya.

Sementara itu, Kiper PS Polmas, Akbar tetap bersyukur karena timnya sudah berjuang dengan baik. Ia mengakui keperkasaan tim tuan rumah Persiku Kudus yang mempunyai kekuatan lebih baik.

"Pertandingan tadi kita sangat bersyukur, saya selaku kapten mengucapkan permohonan maaf ke masyarakat Sulawesi Barat khususnya Polewali Mandar belum bisa memenangkan pertandingan," tandasnya setelah melawan Persiku Kudus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES