Olahraga

Jude Bellingham Tak Percaya Real Madrid Jumpa Dortmund di Final UCL

Kamis, 09 Mei 2024 - 17:40 | 16.94k
Jude Bellingham merayakan kemenangan timnya di akhir pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan FC Bayern Munich di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada Rabu (8/5/2024). (Foto: AFP/Pierre-Philippe)
Jude Bellingham merayakan kemenangan timnya di akhir pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan FC Bayern Munich di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada Rabu (8/5/2024). (Foto: AFP/Pierre-Philippe)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemain Real Madrid Jude Bellingham mengaku masih tidak percaya bertemu dengan mantan klubnya, Borussia Dortmund dalam final Liga Champions (UCL) yang dimainkan di Stadion Wembley, pada 2 Juni pukul 02.00 WIB mendatang.

Sebelum bersama Madrid, Bellingham adalah gelandang yang besar bersama Die Borussen selama tiga musim dengan catatan 24 gol dan 25 asis dari 132 laga di semua kompetisi.

Gelandang asal Inggris itu lalu diperebutkan klub-klub top Eropa pada bursa transfer musim panas tahun lalu sebelum kemudian ia menjatuhkan hatinya kepada El Real yang menebusnya dengan banderol fantastis 103 juta Euro.

Pada Rabu malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, ia turut mengantarkan Madrid ke final UCL setelah dua gol Joselu Mato pada menit ke-88 dan 90+1 membalikkan kedudukan dari Bayern Muenchen dengan skor 2-1 atau agregat 4-3 pada leg kedua semifinal di Santiago Bernabeu.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Jika seseorang meramalkan hal ini menjelang musim ini, saya mungkin tidak akan mempercayainya," kata Bellingham, Kamis.

"Saya masih cukup terkejut dan emosional. Saya harus memberinya tidur malam untuk mencerna semua ini," lanjutnya.

"Saya tidak percaya saya akan bermain melawan Dortmund di Inggris sekarang," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, ia menambahkan bahwa sekali lagi kedalaman skuad Los Blancos menjadi pembeda laga. Joselu yang menjadi aktor kemenangan adalah striker yang baru masuk pada menit ke-81 menggantikan Federico Valverde.

"Bangku cadangan kami jelas merupakan salah satu kualitas hebat kami. Jika kami tertinggal, kami selalu bisa menambahkan sesuatu yang lebih baik. Itu penting," kata gelandang 20 tahun itu.

Final UCL musim ini adalah final ke-18 kalinya sepanjang sejarah klub bagi Madrid yang kini sedang mengincar "A Por La 15" atau gelar ke-15-nya di turnamen antar klub Eropa paling prestisius tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES