Olahraga

Presiden FIFA: Indonesia Harus Bangga dengan Timnasnya

Jumat, 10 Mei 2024 - 09:29 | 14.73k
Pemain Timnas Indonesia setelah kalah dari Guinea dalam pertandingan playoff Olimpiade antara Indonesia dan Guinea di Clairefontaine-en-Yvelines, Paris, pada 9 Mei 2024. (Foto: AFP/MIGUEL MEDINA/Antara)
Pemain Timnas Indonesia setelah kalah dari Guinea dalam pertandingan playoff Olimpiade antara Indonesia dan Guinea di Clairefontaine-en-Yvelines, Paris, pada 9 Mei 2024. (Foto: AFP/MIGUEL MEDINA/Antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah menyaksikan laga play-off Olimpiade Paris 2024 antara Timnas Indonesia melawan Guinea di Perancis, Presiden FIFA, Gianni Infantino, menyampaikan pesannya kepada para pecinta sepak bola Indonesia.

Melalui akun Instagram pribadinya, @gianni_infantino, Gianni mengajak semua orang di Indonesia yang mencintai sepak bola untuk bangga dengan tim mereka dan terus mendukung mereka dengan semangat yang sama.

"Pesan saya kepada semua orang di negara pecinta sepak bola Indonesia adalah bangga dengan tim Anda dan teruslah mendukung mereka dengan semangat yang sama karena mereka bergerak ke arah yang benar," ujar Gianni melalui akun instagram pribadi: @gianni_infantino yang dikutip,,Kamis (10/5/2024).

Ia menambahkan bahwa meskipun Timnas Indonesia gagal lolos ke Olimpiade Paris 2020 dengan selisih tipis, penampilan mereka telah menunjukkan perkembangan yang positif.

Seperti diketahui, dalam pertandingan itu, Timnas Indonesia kalah 0-1 dan gagal merebut satu tiket terakhir Olimpiade Paris 2024.

Gianni juga menyertakan foto skuad Garuda Muda sebelum pertandingan dan menyatakan apresiasinya terhadap PSSI yang dipimpin oleh Erick Thohir atas pencapaian dalam membangun sepak bola Indonesia.

"Pekerjaan fantastis yang dilakukan sejauh ini dan FIFA akan terus mendukung Anda di jalur ini," pungkasnya.

Erick Thohir pun merespons dengan mengucapkan terima kasih atas dukungan FIFA dan menyatakan bahwa kemajuan sepak bola Indonesia tidak terlepas dari dukungan FIFA. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES