Olahraga

Tinggalkan PSG di Akhir Musim, Mbappe Bersiap Menuju Real Madrid?

Sabtu, 11 Mei 2024 - 14:43 | 27.29k
Bintang sepakbola asal Prancis dan juga pemain Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe. (FOTO: FRANCK FIFE/AFP)
Bintang sepakbola asal Prancis dan juga pemain Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe. (FOTO: FRANCK FIFE/AFP)

TIMESINDONESIA, MALANGKylian Mbappe, bintang sepakbola asal Prancis, telah resmi akan meninggalkan Paris Saint Germain (PSG) setelah musim berakhir, dengan spekulasi kuat tentang kemungkinan kepindahannya ke Real Madrid.

Pemain Tim Nasional Prancis tersebut mengungkapkan keputusannya untuk meninggalkan PSG melalui video yang diposting di akun instagram pribadinya @k.mbappe pada Sabtu (11/5/2024) dini hari waktu Indonesia Barat.

Pertandingan antara PSG dan Toulouse di Parc de Princes merupakan pertandingan terakhir yang dimainkan Mbappe di kandang tim yang dijuluki Les Parisiens itu sebelum meninggalkan klub ibu kota tersebut.

"Saya tidak akan memperpanjang kontrak dan petualangan saya akan berakhir dalam beberapa minggu. Saya akan memainkan pertandingan terakhir saya di Parc des Princes pada hari Minggu. Bakal penuh emosi pastinya," katanya dalam vidio berdurasi sekitar 3 menit, yang dikutip TIMES Indonesia, Sabtu (11/5/2024). 

"(PSG) membantu saya tumbuh sebagai pemain, bersama beberapa pemain terbaik dalam sejarah, dan tumbuh sebagai seorang pria melalui kejayaan dan kesalahan yang saya buat," ucapnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada seluruh rekan satu tim yang pernah saya miliki, dan semua pelatih. Ini sulit, sulit, dan saya tidak pernah mengira akan sesulit ini untuk mengumumkan bahwa saya akan meninggalkan negara saya," lanjutnya dalam vidio tersebut.

Sebelumnya, Pada musim panas 2017, Mbappe bergabung dengan PSG dari AS Monaco dengan nilai transfer sekitar 180 juta Euro. Bersama klub tersebut, performa Mbappe semakin gemilang dengan mencetak 255 gol dan memberikan 108 assist dari 306 pertandingan yang dijalani.

Selain itu, ia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub dan ikut serta dalam meraih enam gelar Ligue 1, tiga trofi Piala Prancis, dua Piala Liga Prancis, dan tiga Piala Super Prancis.

Saga transfer Mbappe mulai terkuak. Setiap musim transfer, bintang Tim Nasional Prancis itu selalu menjadi pembicaraan hangat. Kabarnya, ia akan melanjutkan karier di Real Madrid setelah kontraknya berakhir.

Dimana, Mbappe memang punya impian merumput di Santiago Bernabeu. Namun, setelah drama bermusim-musim, akhirnya transfer Mbappe mulai terungkap. Hal itu dikarenakan tim raksasa Spanyol, Real Madrid, terus menjadikan pemain umur 25 tersebut sebagai target utama di musim 2024-2025.

Berdasarkan laporan yang ada, manajemen Real Madrid tengah mempersiapkan kesepakatan kontraknya yang akan diumumkan dalam waktu yang tidak lama lagi.

"Real Madrid dan Kylian Mbappé, semua sudah siap untuk terjadi sejak Februari lalu. Here we go coming soon," ungkap pakar transfer Fabrizio Romano.

"Saya butuh tantangan baru setelah tujuh tahun. Saya memang tidak selalu bisa membalas cinta yang Anda berikan selama tujuh tahun ini, tetapi saya tidak pernah ingin berkhianat. Saya selalu ingin terbuka," ujarnya.

"PSG adalah klub yang tidak pernah menelantarkan pemainnya. Silakan mau suka atau benci, tapi saya memilih menyukainya dan melakukannya selama tujuh tahun. Saya tidak menyesali apapun. Ini adalah klub yang akan saya ingat seumur hidup," tegas Mbappe yang juga mantan penyerang AS Monaco tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES