Olahraga

Aura Persaingan 32 Besar Liga 3 Nasional Memanas, Persiku Kudus Kembali Jadi Tuan Rumah

Sabtu, 11 Mei 2024 - 21:12 | 27.23k
Empat tim yang menghuni Grup 5 babak 32 besar Liga 3 Nasional menunjukkan jersey kebanggaan mereka saat konferensi pers. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)
Empat tim yang menghuni Grup 5 babak 32 besar Liga 3 Nasional menunjukkan jersey kebanggaan mereka saat konferensi pers. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUDUS – Persaingan babak 80 besar di Liga 3 Nasional 2024 usai bergulir beberapa hari lalu. Kini, sebanyak 32 tim, salah satunya Persiku Kudus,  berhasil dipastikan lolos untuk terus meraih tiket menuju Liga 2 Indonesia. 

Persiku Kudus yang bermarkas di Stadion Wergu Wetan Kudus yang sebelumnya menjadi tuan rumah di babak penyisihan 80 besar Liga 3 Nasional, kini mendapat kepercayaan kembali menjadi panitia penyelenggara babak 32 besar Liga 3 Indonesia.

Dalam putaran 32 besar Liga 3 yang mulai berlangsung Minggu (12/5/2024), Persiku menghuni Grup 5 bersama empat tim sepak bola lainnya. Yakni Universitas Surakarta (Unsa) FC, Persiba Bantul dan PS HW UMY Yogyakarta.

Dalam skema pertandingan babak 32 besar Liga 3 Nasional ini, terdiri dari home turnamen atau setengah kompetisi yang terdiri dari 8 grup.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion kebanggaan masyarakat Kudus, digelar sejak tanggal 11 sampai 16 Mei 2024. Untuk tim peraih juara 1 dan 2, dipastikan lolos untuk melangkah ke babak 16 besar.

Dari pantauan TIMESIndonesia Sabtu (11/5/2024) malam, seluruh perwakilan tim mengikuti Match Coordination Meeting (MCM)  bersama dengan perangkat pertandingan (match comm. & referee), di aula SMK Assaidiyah Kecamatan Mejobo Kudus.

Dalam agenda tersebut, juga dihadiri koordinator kesehatan, koordinator keamanan, serta pihak kepolisian guna memantapkan kesiapan laga perdana yang dimulai Minggu (12/5/2024).

Unsa FC akan bertemu Persiba Bantul pada Minggu (12/5/2024) dengan kick off dimulai pukul 13.15 WIB. Kemudian dilanjutkan antara tuan rumah Persiku menjamu  PS HW UMY Jogjakarta pada pukul 15.30.

Asisten Pelatih Persiku Kudus, Muhammad Saiful Annas, mengaku siap memberikan permainan terbaik bagi warga Kota Kretek. Hal itu mengingat statusnya sebagai tuan rumah, serta memegang rekor belum terkalahkannya Persiku Kudus.

"Kami telah mempersiapkan dengan optimal. Untuk tim yang lolos ke 32 besar ini semua tim yang kuat. Intinya kami siap tempur, siap main, siap menyerang dan siap memberikan yang terbaik bagi warga Kudus," ujar Saiful usai agenda MCM.

Saiful berharap tren positif yang diemban tim berjuluk Macan Muria tersebut, selalu dimaksimalkan guna meraih target yang telah lama dinantikan yakni lolos ke Liga 2.

"Kami harap dan berusaha rekor belum terkalahkan ini masih berlanjut. Dari babak 80 besar ke 32, dilanjutkan ke 16 besar dan 8 besar hingga lolos sampai puncak target kami saat ini yakni Liga 2," terangnya.

Sementara itu, manajer tim Unsa FC, Denies Tunta bersyukur terkait perolehan yang diraihnya. Tim asal Universitas Surakarta ini, mengaku siap bertarung meraih asa lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional.

"Tim Universitas Surakarta dapat lolos di 32 besar ini sudah kami anggap baik sekali perkembangan mereka. Kami bersyukur dan untuk pertandingan selanjutnya semua sudah siap melaksanakan pertandingan," terangnya.

Di lain pihak, Asisten pelatih Persiba Bantul, Reja Putra menegaskan, kondisi pemain dalam kondisi baik dan sudah sangat menanti pertandingan menuju Liga 2 sesuai dengan keinginan masyarakat Bantul.

"Dari kondisi pemain kami, Insyaallah besok siap menghadapi 32 besar. Bagi kami semua yang ada di gruup 5 ini, tim yang kuat semua, kualitas dari seluruh tim pesaing kami kira cukup kuat. Namun kami juga memiliki target untuk promosi ke Liga 2," tegasnya.

Persiba Bantul juga tidak mempermasalahkan kondisi Stadion Wegu Wetan Kudus, utamanya soal rumput. Sebab semua tim di grup 5 bermain adil pada satu rumput yang sama.

"Kami kira untuk di Stadion Wergu Wetan Kudus, rumputnya sudah dipersiapkan dengan maintenance dari panitia penyelenggara. Saya kira itu bukan menjadi masalah, karena seluruh tim di gruup ikut pada pertandingan yang sama," tutupnya.

Ungkapan senada dikatakan Pelatih PS HW UMY, Novendi. Ia  juga tidak mempermasalahkan kondisi rumput yang akan dibuat bertanding. Pihaknya tetap fokus untuk dapat lolos dari gruup 5 guna memantapkan masuk ke 16 besar Liga 3 Nasional.

"Kami siap fight di 32 besar dan lolos di 16 besar. Kita juga tidak mempermasalahkan lapangan, karena semua bermain di tempat yang sama. Hanya saja, kita akan mempersiapkan secara lebih untuk kekuatan bertanding nanti," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES