Olahraga

Arsenal Geser Manchester City di Puncak Klasemen Liga Inggris

Senin, 13 Mei 2024 - 09:06 | 12.48k
Arsenal menjadi pemuncak klasemen setelah mengalahkan Manchester United dalam pertandingan pekan ke-37 di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Minggu (13/5/2024) waktu setempat. (PAUL ELLIS / AFP)
Arsenal menjadi pemuncak klasemen setelah mengalahkan Manchester United dalam pertandingan pekan ke-37 di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Minggu (13/5/2024) waktu setempat. (PAUL ELLIS / AFP)

TIMESINDONESIA, JAKARTAArsenal berhasil merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Manchester United dalam pertandingan pekan ke-37 di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Minggu (13/5/2024) waktu setempat. Kemenangan ini membawa Arsenal mengumpulkan total 86 poin dari 37 pertandingan, hanya unggul satu poin dari Manchester City yang kini berada di posisi kedua.

Sementara itu, Manchester United masih terjebak di peringkat kedelapan dengan 54 poin, sambil menyisakan dua pertandingan lagi dalam musim ini.

Arsenal berhasil mencetak gol kemenangan melalui sundulan Leandro Trossard, memanfaatkan umpan dari Kai Havertz pada babak pertama. Pertandingan berlangsung seru dengan kedua tim saling menyerang, di mana MU memiliki peluang melalui Alejandro Garnacho, namun masih bisa diblok oleh pemain Arsenal.

Meskipun demikian, Arsenal juga tidak tinggal diam, dengan Gabriel Magalhaes hampir saja mencetak gol melalui sundulannya yang melambung tipis di atas mistar gawang Andre Onana.

Namun, Arsenal berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-20 melalui gol Trossard. Meskipun MU meningkatkan intensitas serangan, skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, MU mencoba menekan lebih kuat, tetapi Arsenal juga tidak tinggal diam. Peluang tercipta di kedua sisi lapangan, dengan Declan Rice dan Trossard dari Arsenal mencoba membobol gawang lawan, tetapi masih bisa ditepis oleh pemain MU.

Pertandingan terus berlangsung seru dengan serangan balik dari kedua tim. Martin Odegaard dari Arsenal dan Garnacho dari MU sama-sama mendapatkan peluang, tetapi masih belum mampu mengubah skor.

Kedua tim terus saling menyerang hingga menit-menit akhir pertandingan, di mana MU berupaya untuk menyamakan kedudukan, tetapi Arsenal tetap kuat mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit panjang dibunyikan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES