Olahraga

Persiku Unggul di Grup 5, Tiga Tim Berebut Runner-up Liga 3 Nasional

Selasa, 14 Mei 2024 - 21:56 | 18.50k
Laga derby panas antara Persiba Bantul dan PS HW UMY harus rela berbagi angka usai skor kacamata. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)
Laga derby panas antara Persiba Bantul dan PS HW UMY harus rela berbagi angka usai skor kacamata. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUDUSPersiku Kudus memuncaki papan persaingan sementara, usai memetik poin 1-0 saat melawan Universitas Surakarta (Unsa) FC. Gol tunggal itu menyempurnakan langkah tim tuan rumah, menduduki peringkat teratas Klasemen Sementara Grup 5 babak 32 besar Liga 3 Nasional.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Wergu Wetan Kudus, Selasa (14/5/2024), gol tunggal Persiku dicetak melalui titik putih, yang membuat tim berjuluk Macan Muria bertengger di posisi pertama persaingan Grup 5 dengan perolehan 6 poin dari 2 laga.

Dilanjutkan pada pertandingan kedua, yakni mempertemukan laga derby panas antara Persiba Bantul dan PS Hizbul Waton Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (HW UMY).

Kedua tim yang sama-sama berasal dari Yogyakarta ini, harus rela berbagi angka usai skor kacamata. Hal itu setelah tidak adanya gol tercipta pada pertandingan tersebut.

Hasil ini membuat Persiku Kudus dipastikan lolos menuju putaran 16 besar Liga 3 Nasional. Meski masih memiliki satu laga sisa, Persiku dipastikan tidak dapat disusul oleh tim lainnya. Jika pun kalah, Persiku tetap meraih posisi Runner-up.

Persiba-Bantul-2.jpgPertandingan PS HW UMY dan Peersiba Bantul  tidak tercipta gol pada laga di Stadion Wergu Wetan Kudus. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES Indonesia)

Tentunya hal ini akan sulit dilakukan, mengingat Persiku Kudus saat ini adalah tim tuan rumah yang tengah mengukir rekor belum terkalahkan sejak di babak 80 besar lalu.

Sedangkan pada posisi kedua, diisi oleh Persiba Bantul dengan perolehan 2 poin hasil imbang dari 2 laga. Disusul UNSA FC dan PS HW UMY yang sama mengemas 1 poin dalam 2 pertandingan terakhir mereka.

Dengan hasil ini, maka seluruh tim masih berpeluang dapat lolos ke babak 16 besar. Namun perjuangan akan sangat dirasakan oleh ketiga tim, yang saat ini menempati posisi kedua hingga empat itu.

Sangat seru dinantikan pertarungan final mereka memperebutkan tiket 16 besar pada pertandingan ketiga, yang akan dihelat pada 16 Mei 2024 di Stadion Wergu Wetan Kudus.

Pada pertandingan pertama pukul 13.15, ada UNSA FC yang akan berhadapan dengan PS HW UMY. Kedua tim universitas yang mayoritas diisi pemain muda ini dipastikan berjalan panas dan sengit.

Pada pertandingan kedua akan bergulir pukul 15.30, pemuncak klasemen Persiku Kudus akan bersua Persiba Bantul untuk memperebutkan posisi juara grup. Asa kedua tim untuk masuk Liga 2 saat ini sangatlah tinggi mengingat persiapan kedua tim yang sangat matang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES