Olahraga

Vinanda Prameswati Ditunjuk Pimpin ASBWI Kota Kediri

Selasa, 14 Mei 2024 - 23:56 | 18.02k
 Vinanda Prameswati dalam sebuah kesempatan (Foto: Yobby/Times Indonesia)
Vinanda Prameswati dalam sebuah kesempatan (Foto: Yobby/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) Kota Kediri punya pemimpin baru. Untuk membangkitkan kembali sepak bola wanita di kota tahu, Askot PSSI Kota Kediri menunjuk sosok Vinanda Prameswati sebagai Ketua ASBWI Kota Kediri

Ketua Askot PSSI Kota Kediri Tomi Ari Wibowo mengungkapkan penunjukan wanita yang akrab disapa Mbak Vinanda itu, berdasarkan Surat Keputusan Nomor : SKEP/01/PSSI-KOTA KEDIRI/2024. Vinanda akan mengemban tugas sebagai ketua ASBWI Kota Kediri periode masa bakti 2024-2028. 

Tomi menambahkan terkait penunjukan tersebut, telah disampaikan kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) ASBWI Souraiya Farina, yang kebetulan juga adalah Direktur Utama Persik Kediri. "Secara garis besar, beliau menyetujui. Kita tinggal menanti pengesahan dari pusat," ujar Tomi, Selasa (14/05/2024). 

Dalam sejarahnya, sepakbola wanita Kota Kediri punya catatan emas, terutama di kompetisi sepak bola wanita Piala Pertiwi Jawa Timur.  Di tahun 2018 Kota Kediri melaju sampai babak semifinal, setahun kemudian, yakni pada Piala Pertiwi 2019 , Kota Kediri sukses menjadi juara. 

Selain itu Kota Kediri pernah jadi perwakilan Jawa Timur untuk Piala Pertiwi putaran nasional. Dengan kepengurusan ASBWI Kota Kediri baru di bawah pimpinan Vinanda, diharapkan pembinaan dan penjaringan bibit-bibit pesepakbola putri di kota Kediri bisa semakin terfokus. 

"Kita genjot agar nanti ada kegiatan dari usia dini sudah ada, tingkat SD, SMP dan SMA. Harus kita gerakkan, karena itu segera dibentuk kepengurusan ASBWI  Kota Kediri," ujar Tomi lagi.

Sebelum ini Kota Kediri menjadi tuan rumah Festival Sepak Bola Putri U-12. Festival sepakbola putri yang sekaligus memperingati AFC Women's Football Day 2024 itu, mengambil tempat di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. Festival yang merupakan agenda rutin yang digelar ASBWI untuk untuk pemassalan sepak bola wanita dari level grassroots yang akan bermuara ke Timnas.

Ketua Umum ASBWI, H. Nadalsyah mengatakan festival tersebut juga menjadi kesempatan yang baik untuk memberikan wadah bagi pemain sepak bola wanita yang berada di daerah. Sehingga nantinya diharapkan akan muncul pemain masa depan yang bisa mengantarkan timnas wanita Indonesia menuju prestasi. ASBWI saat ini mempunyai lebih dari 1000 data pemain sepak bola wanita. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES