Olahraga

Flavio Silva Tak Perpanjang Kontrak, Pilih Tinggalkan Persik Kediri

Rabu, 15 Mei 2024 - 22:18 | 16.93k
Flavio Silva saat berkostum Persik Kediri (foto : dok Persik)
Flavio Silva saat berkostum Persik Kediri (foto : dok Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Kabar mengejutkan datang dari striker Portugal Flavio Silva. Melalui sebuah unggahan di akun sosial medianya, Flavio Silva mengungkapkan dirinya musim depan tidak lagi berbaju Persik Kediri.

"Hanya untuk menginformasikan bahwa setelah waktu pertimbangan saya membuat keputusan bahwa saya tidak akan memperpanjang kontrak saya dengan Persik Kediri," tulisnya di unggahan tersebut, seperti dilihat Rabu (15/04/2024). 

Flavio Silva tiba di Stadion Brawijaya, Kota Kediri pada pertengahan 2022/2023 lalu. Musim lalu ia menjadi tumpuan tak tergantikan di lini depan Persik Kediri.  Bermain 29 kali, Flavio mencetak 23 gol. Torehan itu meningkat tajam dibanding musim pertamanya yang mencatatkan 16 laga dan 7 gol. 

Flavio Silva menuturkan dirinya dan Persik Kediri sudah terlibat pembicaraan kontrak sejak bulan November tahun 2023 lalu. 

"Namun pada bulan Maret/April saya menyadari bahwa keinginan saya untuk terus mengejar impian saya dengan Persik Kediri dengan rekan satu tim saya hampir berakhir karena keputusan yang di luar kendali saya atau pemain sepak bola mana pun!," tambahnya. 

Pemilik nomor punggung 77 di Persik itu menegaskan keputusan untuk berpisah dengan Persik bukan karena ketidakcocokan masalah uang, dalam hal ini nominal kontrak baru. Ada banyak faktor musim ini, yang menurut Flavio Silva menjadi mendorong dirinya memilih mengakhiri baktinya bersama Persik Kediri. 

"Semua orang yang mengenal saya dengan baik, tahu impian kolektif dan pribadi saya dalam sepak bola dan semua orang yang berbagi ruang ganti di Persik Kediri selama saya di sana tahu apa yang kami coba bangun untuk klub dan kota (Kediri)," jelasnya. 

Klub sendiri belum memberikan keterangan resmi terkait keputusan Flavio Silva. Sementara itu selain Flavio, sudah ada dua pemain yang juga telah menyampaikan perpisahan kepada Persik. Keduanya yakni Irfan Bachdim dan Miftahul Hamdi. 

Hamdi tiba bersamaan dengan Flavio Silva di paruh musim 2022/2023. Selama di Persik Kediri, pemain bernomor punggung 14 itu tidak selalu jadi pilihan utama dan bermain total sebanyak 18 kali serta mencetak 1 gol. 

"Saya ingin mengucapkan terimakasih banyak kepada semuanya atas kebersamaannya selama 1 musim setengah ini. Saya juga memohon maaf apabila ada salah selama saya berseragam Persik Kediri. Saya bangga berada di tim ini, tim ini sudah saya anggap seperti keluarga, saya akan selalu mendoakan semoga tim ini jauh lebih baik dari pada sebelumnya, Aamiin. #djajati," tulisnya di salah satu unggahan Instagram. 

Sedangkan Irfan Bachdim tiba di putaran kedua musim 2023/2024. Bermain 11 kali, kehadirannya memberikan kekuatan baru di sisi sayap Persik Kediri. Meskipun sudah termasuk senior, Irfan Bachdim masih bisa memberikan tekanan dan umpan berbahaya bagi musuh. 

"Terima kasih @persikfcofficial untuk waktu bersama yang luar biasa ini! Terima kasih khusus untuk saudaraku @arthurirawan semoga yang terbaik untukmu. Waktunya untuk babak baru dalam hidupku! Semoga bisa segera bertemu denganmu," tulis Irfan Bachdim.  

Persik Kediri mengakhiri musim 2023/2024 dengan penuh catatan. Sempat menghuni lima besar dan bahkan berpeluang masuk zona championship series, di penghujung musim performa permainan Persik menurun dan sering kehilangan tiga poin, termasuk saat kalah 7-0 dari Bhayangkara FC. Akibatnya Persik Kediri harus puas finish di posisi 9 klasemen akhir Liga 1.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES